Kompas TV nasional politik

Marzuki Alie dan Jimly Asshiddiqie Merapat ke Gerindra, Waketum: Beliau Aktif Kasih Masukan Program

Kompas.tv - 2 Mei 2023, 07:25 WIB
marzuki-alie-dan-jimly-asshiddiqie-merapat-ke-gerindra-waketum-beliau-aktif-kasih-masukan-program
Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gerindra Sugiono memberikan keterangan terkait pertemuan Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Wiranto denga Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Hambalang, Senin (1/5/2023). (Sumber: KOMPAS TV)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Mantan pengurus Partai Demokrat Marzuki Alie dan mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Jimly Asshiddiqie merapat ke Partai Gerindra. 

Kedua tokoh tersebut aktif memberikan masukan program dan pemikiran kepada Partai Gerindra dalam memperbaiki kondisi bangsa. 

Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gerindra Sugiono mengakui, Marzuki Alie dan Jimly Asshiddiqie aktif dalam kegiatan partai. 

Salah satunya yakni saat Prabowo menerima kunjungan Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Wiranto di Hambalang, Jawa Barat, Senin (1/5/2023). 

Baca Juga: Marzuki Alie hingga Jimly Asshiddiqie Turut Hadir di Pertemuan Prabowo – Wiranto

Meski aktif, kedua tokoh tersebut bukan kader partai karena tidak memiliki kartu anggota. 

Sugiono menyatakan, untuk menjadi kader Gerindra, pastinya menjalani berbagai tahapan. Walau belum melewati tahapan, baik Jimly maupun Marzuki sudah memberikan sumbangsih pemikiran kepada Partai Gerindra. 

"Beliau berdua memang selama ini aktif, dalam arti sering bersama kami dalam rangka memikirkan hal-hal yang perlu dilakukan ke depan. Kalau bicara KTA (kartu tanda anggota), belum. Tapi beliau mendukung program-program dan banyak bertukar pikiran dengan Pak Prabowo," ujarnya saat ditemui usai pertemuan Wiranto dengan Prabowo, Senin. 

Sebelumnya, Marzuki Alie ikut menyambut Ketua Wantimpres Wiranto saat menemui Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Hambalang. 

Baca Juga: Wiranto Serahkan Langsung Mantan Kader Hanura pada Prabowo!

Selain Marzuki, Jimly Asshiddiqie juga tampak saat Wiranto dan Prabowo berdiskusi mengenai kesinambungan pembangunan untuk negeri.

Marzuki dan Jimly diketahui bukan kader Partai Gerindra. Marzuki, saat ini ditunjuk sebagai Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat kubu Moeldoko. Sementara, Jimly adalah mantan Ketua Mahkamah Konstitusi yang kini menjadi anggota DPD RI.


 

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x