Kompas TV nasional politik

Ajak Bergabung ke Gerindra, Prabowo Mohon ke Wiranto Bisa Dampingi Presiden yang Ke-6

Kompas.tv - 1 Mei 2023, 23:39 WIB
ajak-bergabung-ke-gerindra-prabowo-mohon-ke-wiranto-bisa-dampingi-presiden-yang-ke-6
Ketua Umum Prabowo Subianto memberi hormat kepada Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Wiranto saat tiba di Hambalang, Jawa Barat, Senin (1/5/2023). (Sumber: KOMPAS TV)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Vyara Lestari

BOGOR, KOMPAS.TV - Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Wiranto menyambangi kediaman Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Hambalang, Jawa Barat, Senin (1/5/2023).

Dalam pertemuan tersebut, Wiranto mengajak sejumlah mantan kader Partai Hanura untuk bergabung dengan Partai Gerindra.

Prabowo mengapresiasi kepercayaan Wiranto yang merekomendasikan Partai Gerindra kepada para rekan kerja dan pengikutnya saat menjabat sebagai Ketua Umum Partai Hanura. 

Menteri Pertahanan ini berharap Wiranto juga ikut masuk ke Partai Gerindra untuk memperkuat partai di Pilpres 2024.

Baca Juga: Prabowo dan Wiranto Kenakan Kostum Kompak Saat Ketemu di Hambalang

Terlebih, rekam jejak Wiranto di politik dan pemerintahan sudah tidak diragukan lagi. Di pemerintahan, mantan ketua umum Partai Hanura itu telah mendampingi lima presiden RI. 

Mulai dari Presiden ke-2 RI Soeharto, Presiden ke-3 RI BJ Habibie, Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri, dan Presiden ke-7 RI Joko Widodo (Jokowi).

"Karena Bapak sudah pernah mendampingi lima presiden, saya mohon Bapak mendampingi presiden ke-6, Pak," ujar Prabowo saat pertemuan bersama Wiranto.

"Ini daulat, Pak. Jadi sulit menolaknya," sambung Prabowo.

Baca Juga: Bagaimana Prospek Duet Ganjar Pranowo di Bursa Pilpres 2024? Ini Hasil Survei Litbang Kompas!

Wiranto berterima kasih kepada Partai Gerindra, khususnya Prabowo yang menerima rekan kerja dan pengikutnya semasa di Hanura dulu. 

Ia meyakini, mantan kader Hanura akan memberi kontribusi kepada Gerindra, baik dalam Pemilu maupun Pilpres 2024.

"Mengapa saya condong ke Gerindra? Karena memang saya melihat bahwa Gerindra betul-betul menghormati, menghargai pendahulu kita," ujar Wiranto.

Wiranto pun mendorong Prabowo untuk menjadi bakal calon presiden (bacapres). Wiranto menyebut, hal itu berdasarkan pengalamannya dalam mendampingi presiden selama ini. 

Baca Juga: Terkuak! Alasan Wantimpres Wiranto Keluar dari Partai Hanura

"Saya paham betul apa yang harus dilakukan presiden. Sekarang giliran adik saya, sahabat saya, kolega saya," ujar Wiranto menunjuk Prabowo.


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x