Kompas TV nasional politik

Joget Prabowo, Dulu di Debat Capres Kini Saat Ditanya soal Cawapres

Kompas.tv - 1 Mei 2023, 07:29 WIB
joget-prabowo-dulu-di-debat-capres-kini-saat-ditanya-soal-cawapres
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri) dan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (kanan) saat berjoget kecil mengakhiri pertemuan di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (28/4/2023) malam. (Sumber: ANTARA/Melalusa Susthira)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Prabowo Subianto selaku Ketua Umum Partai Gerindra tidak merespons pertanyaan para awak media tentang waktu pengumuman deklarasi bakal calon presiden dan calon wakil presiden dari Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR).

Sebaliknya Prabowo malah menanggapi pertanyaan tersebut dengan berjoget.

"Makanya sering ke sini," kata Prabowo kepada para awak media usai menjamu kunjungan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) selaku rekan koalisi-nya di kediamannya, Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat malam (28/4/2023) dikutip dari Antara.

Aksi joget Prabowo yang tampak seperti gerakan silat tersebut diikuti oleh Cak Imin, yang tak sungkan menirukan ulang gerakan joget itu.

Baca Juga: Cak Imin Temui Prabowo Bahas Koalisi Gerindra dan PKB, Apa Menyinggung Soal Bakal Cawapres?

Selain itu, Prabowo juga mengaku bahwa dalam pertemuan dengan Cak Imin juga membahas dinamika politik jelang Pilpres 2024.

“Kita sangat optimistis, karena kita setulus-tulusnya, seikhlas-ikhlasnya ingin berbakti kepada rakyat kita,”ujar Prabowo.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani menyebut bahwa pengumuman deklarasi bakal calon capres dan cawapres KKIR hanya tinggal menunggu momentum waktu yang tepat.

"Ini soal waktu, Insy Allah. Ya, nunggu istikharah waktu yang tepat," ucapnya yang ditemui usai pertemuan berlangsung.

Sebelumya diberitakan Prabowo Subianto telah menanggapi kabar deklarasi ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden (capres) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Ketika ditanya soal kemungkinan koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KIR) merapat ke PDIP atau sebaliknya, usai Ganjar ditetapkan sebagai capres, Prabowo menyebut segala kemungkinan dapat terjadi.

“Kita lihat ya semua kemungkinan bisa, politik itu yang penting kita cari kebaikan untuk bangsa dan rakyat,” ujar Prabowo kepada media usai melaksanakan salat Idulfitri di Masjid Al Azhar, Jakarta Selatan, Sabtu (22/4/2023).

Baca Juga: Prabowo Usai Bertemu Cak Imin: Kita Tidak Mau Terlalu Banyak Lompat Sana, Lompat Sini

Sebelumnya,  Prabowo juga pernah berjoget miirp gerakan wayang orang saat debat Capres 2019 silam.

Kala itu,  capres nomor urut 01 Joko Widodo menanyakan tentang penunjukan caleg Gerindra yang berasal dari bekas narapidana kasus korupsi. Jokowi mempertanyakan komitmen antikorupsi Prabowo.

Prabowo sempat meminta waktu untuk menanggapi, namun ditolak oleh moderator Ira Koesno karena masih waktunya Jokowi untuk berbicara. Prabowo lantas berjoget dan wakilnya Sandiaga Uno mengelus-elus punggung Prabowo. Sandi juga kemudian memijit-mijit bahu Prabowo. Gerakan ini membuat peserta terhibur dan tertawa. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x