Kompas TV nasional humaniora

Usai Viral Dituding Getok Harga Nasi Ayam, RM Hadea Cipali Buka Kembali, Politikus PSI Minta Maaf

Kompas.tv - 25 April 2023, 15:44 WIB
usai-viral-dituding-getok-harga-nasi-ayam-rm-hadea-cipali-buka-kembali-politikus-psi-minta-maaf
Gambar RM Hadea di Rest Area Km 86 Tol Cipali yang diunggah oleh Jubir DPP PSI Sigit Widodo, Sabtu (22/4/2023). (Sumber: Twitter @sigitwid)
Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Usai viral karena disebut mematok harga tinggi atas menu makanannya, rumah makan (RM) Hadea di Rest Area Km 86 Tol Cipali yang sempat ditutup boleh buka kembali mulai besok Rabu (26/4/2023).

Sebelumnya, Astra Tol Cipali selaku pengelola Tol Cipali dan Rest Area Km 86 Tol Cipali menjatuhkan sanksi berupa penutupan kios tersebut selama seminggu.

Akan tetapi, setelah pemilik RM Hadea mengakui adanya perbedaan harga dari yang sebelumnya telah disepakati dengan Asta Tol Cipali, akhirnya mulai besok kios tersebut diizinkan untuk buka kembali.

"Dan mulai besok, pihak RM sudah bisa kembali beroperasi normal seperti biasanya," jelas Section Head Corporate Communication Astra Tol Cipali Asri Fajarwati Ridwan, Selasa (25/4/2023) dilansir dari Kompas.com.

Sebelumnya, RM Hadea menjadi viral usai Juru Bicara sekaligus Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Sigit Widodo, mengunggah konten terkait harga menu kios tersebut yang mahal.

Baca Juga: Sistem Satu Arah Diperpanjang, Gerbang Tol Kalikangkung Lengang Siang Ini

Kronologi RM Hadea jadi perbincangan publik

Saat mudik dari Tangerang Selatan, Banten, ke Purwokerto, Jawa Tengah melalui Tol Cipali, Sigit beristirahat dan makan di rest area Km 86A.

Melalui media sosial Twitter @sigitwid, Sigit bercerita bahwa ia makan dua porsi nasi ayam dan teh kemasan di RM Hadea. Ia menyebut sang penjual "ngotot" untuk dibayar setelah makan.

Usai menghabiskan makanannya, Sigit diminta membayar sebanyak Rp155 ribu. 



Sumber : Kompas TV/Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x