Kompas TV nasional rumah pemilu

Andre Rosiade: Prabowo akan Maju sebagai Capres Bukan Cawapres, Clear!

Kompas.tv - 24 April 2023, 13:05 WIB
andre-rosiade-prabowo-akan-maju-sebagai-capres-bukan-cawapres-clear
Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra Andre Rosiade (Sumber: Kompas TV)
Penulis : Dian Nita | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra Andre Rosiade menegaskan pihaknya tetap akan mengusung Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden (capres) pada Pilpres 2024.

Pernyataan itu untuk menanggapi kabar yang menyebutkan Prabowo akan menjadi bakal calon wakil presiden (cawapres) mendampingi Ganjar Pranowo yang sudah ditunjuk sebagai bakal capres PDI Perjuangan (PDIP).

Andre menjelaskan Partai Gerindra sudah mengusung Prabowo sebagai bakal capres sejak 12 Agustus 2022.

Selain itu, ia menegaskan pihaknya telah melakukan koalisi dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Baca Juga: Hari Ini, PPP Kumpulkan Kader di Yogyakarta, Ini yang Dibahas

"Partai Gerindra sudah jelas calon presidennya, kami sudah berkoalisi dengan PKB membangun yang namanya koalisi Kebangkitan Indonesia Raya, tinggal tunggu momentumnya, kapan momen yang pas diumumkan siapa cawapres Pak Prabowo," kata Andre dalam Sapa Indonesia Pagi Kompas TV, Senin (24/4/2023).

Kendati demikian, Andre mengatakan Gerindra tetap berkemungkinan membangun koalisi yang lebih besar dengan partai-partai lainnya.

"Pak Prabowo akan maju jadi capres bukan cawapres, memang ada beberapa pihak yang bernarasi Pak Prabowo jadi cawapres," tegasnya.

Baca Juga: Soal Kans Gerindra Berhadapan Lagi dengan PDIP di 2024, Muzani: Rawe-Rawe Rantas...

"Padahal Pak Jokowi pun setelah salat Idulfitri di Solo saat ditanya siapa calon wakil presiden Mas Ganjar, disebutkan nama-nama. Pak Jokowi juga menyebut Pak Prabowo akan menemukan calon presidennya, clear itu!" lanjutnya.

Saat ditanya mengenai komunikasi Gerindra dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, Andre mengatakan tidak ada masalah.

"Titik temu tentu sudah ada ya, kita solid kita sepakat bekerja sama, mau satu pasang, dua pasang atau tiga pasang bahkan empat pasang, tidak ada masalah," ungkapnya.


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x