Kompas TV nasional rumah pemilu

Mahfud MD Jamin Pemilu 2024 Digelar Sesuai Jadwal

Kompas.tv - 22 April 2023, 16:48 WIB
mahfud-md-jamin-pemilu-2024-digelar-sesuai-jadwal
Menko Polhukam Mahfud MD memberikan keterangan usai mengunjungi Ponpes Nurul Jadid Paiton di Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, Sabtu (22/4/2023). (Sumber: ANTARA/Novi Husdinariyanto)
Penulis : Edy A. Putra | Editor : Vyara Lestari

PROBOLINGGO, KOMPAS.TV - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD menjamin Pemilu Serentak 2024 digelar sesuai jadwal.

"Sebagai Menko Polhukam, saya menjamin bahwa pemilu harus terlaksana pada 14 Februari dan November 2024 untuk Pilkada," kata Mahfud saat berkunjung ke Pondok Pesantren Nurul Jadid Paiton, Probolinggo, Jawa Timur, Sabtu (22/4/2023), dikutip dari Antara.

Dalam kesempatan itu, dia juga menyinggung soal gugatan Partai Prima terhadap Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Dia mengatakan hal itu sudah selesai karena putusan Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat yang memenangkan Partai Prima, sudah dibatalkan.

Artinya, Pemilu 2024 tetap berlangsung sesuai dengan rencana awal.

"Mari kita siapkan untuk melaksanakan pemilu dengan baik dan pilih calon-calon Anda," kata Mahfud.

Baca Juga: Jawab Pertanyaan soal Pendamping Ganjar, Jokowi Sebut Nama Sandiaga Uno hingga Mahfud

Dia menjelaskan, di negara Indonesia yang berdasarkan demokrasi, pergantian kekuasaan diatur dalam pemilu.

Pemilu adalah forum musyawarah, sehingga siapa calon yang mendapatkan suara terbanyak, kata dia, akan keluar sebagai pemenang.

"Maka, saya mengajak masyarakat agar memberikan hak pilih pada saat pemilu. Pilih pemimpin-pemimpin, baik di DPR maupun pemerintahan, yang dapat dipercaya," kata mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu.

Baca Juga: Presiden PKS Mengaku Datangi Mahfud MD Dalam Rangka Cari Cawapres Anies Baswedan

Mahfud juga menyampaikan soal korupsi yang masih menjadi momok di Indonesia. 

Meskipun pertumbuhan ekonomi sudah membaik, namun korupsi masih saja terjadi. Tugas bangsa ini, kata dia, adalah membangun negara dengan terus menekan korupsi dari waktu ke waktu.

Dalam kunjungannya ke Ponpes Nurul Jadid Paiton, Mahfud melaksanakan salat Idulfitri 1444 H bersama keluarga besar pesantren, alumni, santri, serta masyarakat setempat.

Mahfud juga bertindak sebagai khatib dan menyampaikan tausiah yang dikemas dalam silaturahmi bersama para ulama dan umara di aula pesantren.


 



Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x