Kompas TV nasional peristiwa

Jokowi Ucapkan Selamat Hari Raya Idulfitri 1444 H, Imbau Masyarakat Hati-Hati saat Mudik

Kompas.tv - 21 April 2023, 19:03 WIB
jokowi-ucapkan-selamat-hari-raya-idulfitri-1444-h-imbau-masyarakat-hati-hati-saat-mudik
Presiden Joko Widodo mengucapkan Selamat Hari Raya Idulfitri 1444 Hijriah untuk seluruh masyarakat Indonesia, Jumat (21/4/2023). (Sumber: YouTube Sekretariat Presiden)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengucapkan Selamat Hari Raya Idulfitri 1444 Hijriah kepada seluruh masyarakat Indonesia, Jumat (21/4/2023).

"Setelah satu bulan kita berpuasa, alhamdulillah, kini kita dapat lagi merayakan Idulfitri dan bersilaturahmi dengan keluarga, orang tua dan juga kerabat," kata Jokowi dikutip dari unggahan video di kanal YouTube Sekretariat Presiden.

Jokowi menuturkan, tahun ini merupakan Lebaran pertama tanpa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM), sehingga arus mudik akan lebih besar daripada tiga tahun sebelumnya saat adanya pandemi.

Untuk itu, Jokowi mengimbau kepada masyarakat yang merayakan Idulfitri di kampung halaman untuk tetap berhati-hati ketika mudik dan juga saat arus balik.

"Tahun ini adalah mudik pertama tanpa PPKM setelah tiga tahun kita berada dalam suasana pandemi. Tentunya pergerakan masyarakat akan jauh meningkat, lebih padat dan lebih ramai," lanjutnya.

Baca Juga: Ganjar Pranowo Ikut Jokowi Salat Id di Masjid Sheikh Zayed Solo

"Untuk itu saya mengimbau Bapak, Ibu, dan Saudara-Saudara sekalian, untuk tetap berhati-hati saat mudik dan juga saat arus balik nantinya."

"Selamat Hari Raya Idulfitri 1444 Hijriah, mohon maaf lahir dan batin. Semoga amal ibadah kita selama bulan Ramadan diterima Allah SWT," pungkasnya.

Jokowi di tahun ini merayakan Lebaran bersama keluarga di kampung halamannya di Solo, Jawa Tengah. 

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu rencananya akan melangsungkan salat Idulfitri di Masjid Raya Sheikh Zayed Solo, Sabtu (22/4/2023).

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, yang baru saja diumumkan sebagai bakal capres dari PDI-P dikabarkan juga akan ikut salat Id bersama Jokowi di masjid tersebut. 

Baca Juga: Sambutan Jokowi Usai PDIP Resmi Tunjuk Ganjar Pranowo Capres PDIP 2024 [FULL]


 

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x