Kompas TV nasional hukum

Kuasa Hukum David Ozora akan Ajukan Ganti Rugi Pengobatan kepada Pelaku Penganiayaan

Kompas.tv - 16 April 2023, 21:22 WIB
kuasa-hukum-david-ozora-akan-ajukan-ganti-rugi-pengobatan-kepada-pelaku-penganiayaan
David Ozora (kaus hitam) berjalan di lorong Rumah Sakit Mayapada, Jakarta Selatan, Minggu (16/4/2023). (Sumber: Antara)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kuasa hukum Cristalino David Ozora (17), Melissa Anggraini, berencana mengajukan gugatan ganti rugi kepada pelaku penganiayaan terkait biaya pengobatan kliennya. Gugatan ganti rugi itu rencananya akan diajukan setelah putusan pengadilan bagi seluruh tersangka, keluar.

"Kalau yang dimaksud terkait gugatan perbuatan melawan hukum untuk meminta ganti rugi, tentu harus menunggu putusan dari seluruh pelaku ini selesai dulu," kata Mellisa di Rumah Sakit (RS) Mayapada, Jakarta Selatan, Minggu (16/4/2023), dikutip dari Antara.

Melissa sudah menyiapkan rincian biaya yang telah dikeluarkan oleh David selama proses pengobatan di rumah sakit.

Selain itu, pihak Melissa tengah merencanakan untuk melibatkan pihak pelaku untuk bertanggung jawab atas masa depan David, tanpa menjelaskan secara rinci.

"Bahkan ke depannya terkait apa saja yang harus ditanggung David, termasuk soal masa depan David seperti dokter sampaikan belum jelas seperti apa," kata Melissa.

Baca Juga: Dokter Ungkap Kondisi David Ozora usai Diperbolehkan Pulang dari RS Mayapada

Ia mengungkapkan, biaya pengobatan David diperkirakan lebih dari Rp1 miliar, dan 80 persen ditanggung oleh asuransi.

Sisanya, David mendapatkan bantuan dari keluarga dan kolega untuk membayar biaya yang tidak ditanggung asuransi.

Diberitakan sebelumnya, dokter spesialis saraf RS Mayapada, Yeremia Tatang, mengungkapkan David masih memerlukan perawatan yang cukup lama akibat trauma yang dia alami.

Baca Juga: David Ozora akan Pulang dari Rumah Sakit Hari Ini, Keluarga Ungkap Kondisinya

"Masih membutuhkan treatment yang cukup panjang. Dari sisi kognisi atau pikirannya masih membutuhkan latihan dan membutuhkan pemulihan. Motorik halusnya belum sepenuhnya membaik," jelas Tatang dalam konferensi pers di Jakarta, Minggu.

David mengalami koma dan infeksi serius akibat luka yang dideritanya setibanya di RS Mayapada. Kondisi ini belum membaik hingga minggu ketiga.

Namun, kondisi David mulai menunjukkan perubahan usai mendapatkan penanganan dari tim medis. Kondisinya berangsur pulih sejak minggu keempat, dengan kemampuan motorik dan kesadaran yang mulai membaik, serta respons terhadap lingkungan dan perintah.

Baca Juga: Berkaca dari Kasus David Ozora, Berikut Bahaya Benturan di Kepala!



Sumber : KOMPAS TV, Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x