Kompas TV nasional rumah pemilu

Tanggapi Pertanyaan PDIP Ditinggalkan Koalisi Besar, Eriko Sotarduga: Tergantung Keputusan Ibu Ketum

Kompas.tv - 12 April 2023, 23:35 WIB
tanggapi-pertanyaan-pdip-ditinggalkan-koalisi-besar-eriko-sotarduga-tergantung-keputusan-ibu-ketum
Eriko Sotarduga, dalam Satu Meja The Forum, Rabu (12/4/2023) mengaku tidak sepakat jika dikatakan bahwa tidak ada perwakilan PDIP yang hadir dalam kegiatan Silaturahmi Ramadan di kantor DPP. (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)

JAKARTA, KOMPAS.TV – Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Eriko Sotarduga menanggapi pertanyaan tentang apakah PDIP ditinggalkan oleh sejumlah partai politik (parpol) pendukung pemerintah.

Menurut Eriko, semuanya tergantung pada keputusan yang akan diambil oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

“Sekarang begini, tergantung nanti seperti apa keputusan yang diambil oleh Ibu Ketua Umum,” tuturnya dalam Satu Meja The Forum, Kompas TV, Rabu (12/4/2023).

“Kalau Ibu Ketua Umum mengambil satu keputusan seperti apa, apakah semua sepakat? Belum tentu. Semua partai-partai ini menginginkan ketua umumnya menjadi calon presiden,” imbuhnya.

Ia kemudian mempertanyakan, apakah ada yang salah dalam kebijakan tersebut? Eriko juga menanyakan, apakah nantinya akan ada kesepakatan untuk sepakat.

Baca Juga: PDIP Tepis Tetapkan Syarat Wacana Pembentukan Koalisi Besar

“Apa yang salah dalam hal itu? Sekarang, kalau sudah seperti itu (mengusung calon presiden), apakah kita bisa sepakat atau sepakat? Bisa saja. Tergantung nanti, apa yang diputuskan oleh Ibu Ketua Umum.”

“Sekarang saya tanya, siapa yang tahu yang diputuskan Ibu Ketua Umum siapa? Saya sendiri, katakanlah, seandainya pun saya tahu, tidak mungkin saya buka. Istri saya saja tidak saya kasih tahu, apalagi orang lain.”

Saat ini, lanjut dia, ada hal yang patut disyukuri jika memang nantinya kelima parpol tersebut, yakni Partai Amanat Nasional (PPP), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Golkar, Gerindra, dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) bekerja sama.

“Ada satu hal yang patut kita syukuri, katakanlah kalau mitra besar ini atau kerja sama besar ini terjadi, misalnya lah terjadi lima partai ini, kerja sama besar ini, paling tidak, calon sudah tinggal berapa? Tidak mungkin empat lagi kan, tinggal tiga.”



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x