Kompas TV nasional humaniora

Kumpulan Ucapan Jumat Agung dan Hari Paskah 2023 dalam Bahasa Jawa dan Indonesia

Kompas.tv - 7 April 2023, 10:16 WIB
kumpulan-ucapan-jumat-agung-dan-hari-paskah-2023-dalam-bahasa-jawa-dan-indonesia
Ilustrasi ucapan Jumat Agung dan Paskah 2023. (Sumber: Tribunnews)
Penulis : Dian Nita | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Umat Kristiani tengah memperingati Jumat Agung hari ini, Jumat (7/4/2023) dalam rangkaian Paskah 2023, yakni kebangkitan Yesus Kristus pada hari ketiga setelah disalib, yang menjadi salah satu peristiwa paling sakral.

Diketahui, Paskah 2023 akan jatuh pada Minggu (9/4/2023). Sebelum Paskah, umat Kristen akan menjalani peringatan Kamis Putih, Jumat Agung, Sabtu Sunyi, dan lainnya.

Adapun Jumat Agung adalah Hari Jumat sebelum Minggu Paskah, hari peringatan Penyaliban Yesus Kristus dan wafatnya di Golgota.

Pemerintah menetapkan Jumat Agung atau Wafat Isa Al Masih sebagai hari libur nasional 2023. 

Baca Juga: Misa Jumat Agung Di Gereja Katedral Denpasar Digelar Dengan Prokes Ketat

Keputusan ini tertuang dalam Surat Keputusan Bersama (SKB) No. 1006/2022, No. 3/2022 dan No. 3/2022 yang diteken oleh Menteri Agama, Menteri Ketenagakerjaan, dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB).

Berikut ucapan memperingati Jumat Agung dan Paskah 2023 dalam bahasa Indonesia dan bahasa Jawa.

Ucapan Selamat Jumat Agung 2023

1. Selamat Jumat Agung, marilah kita semua meluangkan waktu sejenak dan bersyukur kepada Tuhan atas segala kasih sayang yang selalu Dia berikan kepada kita. Dia telah membuat pengorbanan besar pada hari ini. 

2. Kiranya kemuliaan dan berkat Tuhan Yesus menerangi hidup kita di Jumat Agung ini. Selamat merayakan Jumat Agung 2023.

3. Saya harap engkau selalu dikelilingi oleh cinta dan perhatian Tuhan kita yang terkasih. Semoga cinta dan dedikasi yang kau miliki untuk Yesus Kristus terus tumbuh setiap hari. Selamat Jumat Agung 2023.

4. Selamat Jumat Agung. Jumat Agung adalah hari harapan. Mari kita mengingat Yesus Kristus dan pengorbanan-Nya yang besar. Menatap hari esok yang lebih baik.
Selamat Jumat Agung. 

5. Selamat merayakan Hari Jumat Agung dan selamat menyongsong Hari Raya Paskah 2023. Semoga kasih Kristus tetap mempersatukan kita. Amin Selamat Jumat Agung.

Ucapan Hari Paskah 2023

1. Semoga Minggu Paskah ini menginspirasimu untuk memulai harapan baru, kebahagiaan, kemakmuran, dan kelimpahan, semuanya diterima melalui rahmat ilahi Allah Semoga kamu mendapatkan kebahagiaan dan harapan di hari-hari yang lebih cerah Kristus telah bangkit. 



Sumber : Kompas TV, Berbagai Sumber


BERITA LAINNYA



Close Ads x