Kompas TV nasional peristiwa

Gerindra Bakal Marahi Anggotanya di DPR Minta Sarung ke Pertamina: Gua Omelin, Gitu Aja Minta

Kompas.tv - 6 April 2023, 06:17 WIB
gerindra-bakal-marahi-anggotanya-di-dpr-minta-sarung-ke-pertamina-gua-omelin-gitu-aja-minta
Ramson Siagian yang viral karena sumbangan sarung (Sumber: Kompas TV)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerindra bakal menegur anggotanya Ramson Siagian, anggota DPR RI Komisi VII yang curhat minta sumbangan sarung ke PT Pertamina.

Curhatan Ramson Siagian itu ia lontarkan saat Rapat Dengar Pendepat (RDP) dengan Direktur Utama (Dirut) PT Pertamina Nicke Widyawati dan videonya terkait sumbangan sarung itu viral dan disorot publik. 

Ketua DPP Gerindra, Sufmi Ahmad Dasco, bahkan tak hanya menegur. Nantinya bakal memarahi Ramson Siagian terkait pernyataannya yang menuai kontroversi publik. 

"Gua akan omelin aja. Sarung aja minta. Minta ama gua aja," kata Sufmi Ahmad Dasco, Rabu (5/4/2024) dilansir dari YouTube Kompas TV. 

Dasco juga menyayangkan ada anggota partainya yang anggota DPR malah meminta sumbangan sarung.

Bahkan, dengan kelakar, Dasco sendiri yang akan memberikan sarung kepada koleganya di DPR tersebut dibandingkan minta-minta sumbangan sarung. 

"Gua kasih, 2000 sarung aja," tambahnya.

Baca Juga: Anggota DPR Minta Sarung ke Pertamina, Pengamat: Kesadaran Etik Lemah, Pengawasan Tak Optimal

Sebelumnya, Anggota Komisi VII DPR Ramson Siagian mengeluhkan sulitnya mendapatkan sumbangan dari proposal yang dikirimkannya ke PT Pertamina (Persero) saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) di Senayan.

Ramson mencontohkan, beberapa tahun terakhir, dirinya pontang-ponting meminta sumbangan sedekah sarung ke Pertamina.

Sarung itu nantinya akan diberikan sebagai bantuan kepada masyarakat di daerah pemilihan (Dapil). Ramson sendiri merupakan anggota dewan dari Partai Gerindra dengan Dapil Jawa Tengah 10 yang meliputi Kabupaten Batang, Kabupaten Pekalongan, Kabupaten Pemalang, dan Kota Pekalongan.

Baca Juga: Gerindra akan Tegur Ramson Siagian Yang Minta Sarung ke Pertamina

Curhat Ramson itu merespons Komisi VII dari Partai Golkar, Muhammad Nasir, berseloroh kalau musibah ledakan yang terjadi di Pertamina baru-baru ini bisa saja karena perusahaan migas ini kurang dalam bersedekah.

Ramson langsung menanggapinya dengan keluh kesah yang dialaminya kala meminta sumbangan ke Pertamina beberapa waktu lalu.

Padahal, sebelum-sebelumnya ia merasa birokrasi Pertamina dalam persetujuan sumbangan dari anggota DPR RI tidak ribet seperti sekarang.


 

"Tadi Pak Nasir kan udah ngomong soal amal. Periode kemarin pas dapil saya butuh sarung, saya WA (Whatsapp) Bu Dirut (Nicke Widyawati) dan langsung dikirim 2.000 sarung," kata dia.

Ramson bilang, Nicke yang kala itu baru menjabat sebagai orang nomor satu di Pertamina, langsung mengiyakan permintaannya soal sumbangan sarung untuk dibagikan ke konstituennya.

Namun, kini sekarang tidak bisa dan menyinggung faktor Menteri BUMN Erick Thohir. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x