Kompas TV nasional politik

PPP Klaim Mantan Kepala BNPT Boy Rafli Amar dan Sandiaga Uno akan Bergabung

Kompas.tv - 5 April 2023, 07:40 WIB
ppp-klaim-mantan-kepala-bnpt-boy-rafli-amar-dan-sandiaga-uno-akan-bergabung
Menparekraf Sandiaga Uno (kiri) berbincang dengan Kepala BNPT Boy Rafli Amar di kanal YouTube BNPT. (Sumber: YouTube Boy Rafli Amar)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Mantan Kepala BNPT Komjen (Purn) Boy Rafli Amar kini terjun ke dunia politik. Mantan Kapolda Papua itu dikabarkan bakal bertarung di Pileg 2024 melalui Partai Persatuan Pembangunan (PPP). 

Juru Bicara PPP Usman M Tokan tidak membantah kabar bahwa Boy Rafli bakal gabung ke partainya. Bahkan DPP PPP sudah menyiapkan tempat untuk Akpol lulusan 1988 itu di Pemilu 2024.

Selain Boy Rafli, Usman menyatakan Menparekraf Sandiaga Uno juga akan diumumkan sebagai kader baru PPP. 

Sama seperti Boy Rafli, Sandiaga juga bakal diberi tempat khusus di DPP PPP dan saat gelaran Pemilu 2024. 

Baca Juga: Sandiaga Uno Akan Bertemu Prabowo Pasca Dideklarasikan Bacapres Oleh DPW PPP Gorontalo

"Akan ada ada beberapa tokoh nasional yang insyaallah akan bergabung, di antaranya Sandiaga Uno dan Boy Rafli Amar. Beliau-beliau akan kami siapkan tempatnya jika pada waktunya akan bergabung ke PPP," ujar Usman, Selasa (4/4/2023). 

Usman menambahkan masuknya Boy Rafli dan Sandiaga Uno diyakini dapat membuka peluang PPP mencapai target perolehan 40 hingga 50 kursi di DPR. 

Apalagi antusiasme masyarakat sangat tinggi untuk mendaftar menjadi caleg PPP setelah mendengar kabar ada sejumlah tokoh yang akan bergabung di PPP untuk menghadapi Pemilu 2024.

"Hal ini sangat, sangat menggembirakan. Dengan begini, kami optimistis PPP akan mengalami kenaikan suara di Pemilu 2024 yang signifikan," ujar Usman.

Baca Juga: Pakar Politik Sebut Erick Thohir Lebih Berpotensi Diusung Cawapres PPP daripada Sandiaga Uno

Sebelumnya isu bergabungnya Sandiaga Uno ke PPP lantaran Partai Gerindra sudah menetapkan Ketua Umum Prabowo Subianto calon presiden di Pilpres 2024. 

Jika bergabung ke PPP, peluang mantan Cawapres Prabowo di Pilpres 2019 itu untuk menjadi capres terbuka, apalagi PPP yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) belum menetapkan bakal calon presiden yang diusung di Pilpres 2024. 

DPW PPP Gorontalo juga sudah mendeklarasikan Sandiaga Uno sebagai bakal Capres 2024 pada 19 Maret 2023.

Sandiaga menjelaskan dirinya bertemu dengan Presiden Joko Widodo setelah mendapat dukungan untuk menjadi bakal capres dari PPP. 

Baca Juga: Komjen Rycko Amelza Dahniel Ditunjuk Jadi Kepala BNPT Gantikan Boy Rafli Amar

Dalam waktu dekat dirinya juga akan menemui Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk membahas pengunduran diri sebagai kader Gerindra. 

"Keputusannya ada di partai politik, dan tentunya saya sudah bertemu bapak Presiden dan saya akan bertemu dengan Pak Prabowo, tapi di bulan Ramadan ini kita cooldown dulu kita fokus ke ibadah kita," ujar Sandiaga usai mengisi acara potensi ekonomi kreatif di Gorontalo, Sabtu (25/3/2023).


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x