Kompas TV nasional hukum

Polda Metro Kantongi Bukti CCTV Kasus Kecelakaan Anak Petinggi Polri Tabrak Pelajar hingga Tewas

Kompas.tv - 5 April 2023, 05:25 WIB
polda-metro-kantongi-bukti-cctv-kasus-kecelakaan-anak-petinggi-polri-tabrak-pelajar-hingga-tewas
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko dalam konferensi pers di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (13/3/2023). (Sumber: Kompas TV)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Polda Metro Jaya telah mengantongi alat bukti berupa rekaman kamera pengawas atau CCTV terkait kasus kecelakaan yang melibatkan pengemudi mobil Mercedes-Benz dengan pengendara motor.

Adapun alat bukti rekaman CCTV tersebut diperoleh dari tempat kejadian perkara (TKP) kecelakaan yang menewaskan penumpang motor di Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Baca Juga: Kasus Anak Pejabat Polri Tabrak Pelajar hingga Tewas Disebut Janggal, Polisi Enggan Perlihatkan CCTV

"Penyidik sudah memegang rekaman tersebut pada konteks peristiwa waktu kejadian," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko saat konferensi pers di Jakarta, Selasa (4/4/2023).

Trunoyudo menjelaskan, Polda Metro Jaya akan konsisten dan berkomitmen dalam proses pemeriksaan saksi-saksi termasuk melakukan pembuktian secara ilmiah.

"Dengan adanya bukti CCTV ini, tentu akan dilakukan secara digital forensik sebagai alat bukti," ucapnya.

Dalam kasus tabrakan ini, Polda Metro Jaya memutuskan menaikkan statusnya menjadi penyidikan. Keputusan itu diambil usai penyidik melakukan gelar perkara kasus kecelakaan lalu lintas yang menewaskan satu korban jiwa.

"Hari ini ada hasilnya, sejak siang tadi sekira jam 2 siang sampai 6 sore. Baru dihasilkan adanya peningkatan status pada proses penyelidikan ini menjadi proses penyidikan," ucap Trunoyudo.

Baca Juga: Ira Riswana Tolak Keluarga Korban yang Minta Ganti Rugi Dibangunkan Musala: Ini Bukan Pembunuhan

Trunoyudo memjelaskan gelar perkara tersebut dilaksanakan atas permintaan penyidik. Pihaknya pun masih menunggu hasil dari para penyidik yang sedang bekerja dalam kasus ini.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x