Kompas TV nasional rumah pemilu

Ketua DPP PDIP Andreas: Pernyataan Kepala BIN untuk Prabowo Agar Semangat Blusukan

Kompas.tv - 23 Maret 2023, 16:50 WIB
ketua-dpp-pdip-andreas-pernyataan-kepala-bin-untuk-prabowo-agar-semangat-blusukan
Ketua DPP PDIP Andreas Hugo Pareira (Sumber: KOMPAS.com/Haryanti Puspa Sari)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS TV - Ketua DPP PDIP Andreas Hugo Pareira menyebut, pernyataan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan yang terlihat memberi sinyal dukungan kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto itu membuat yang bersangkutan untuk semangat blusukan. 

Baca Juga: PDIP Tanggapi Sinyal Dukungan Kepala BIN ke Prabowo, Ini Klarifikasi soal Aura Jokowi Pindah

Sebelumnya, Budi Gunawan menyebut sebagian aura Presiden Joko Widodo atau Jokowi kini berpindah ke Prabowo Subianto, serta mendoakannya sukses di Pilpres 2024. 

"Dari pernyataan Pak Budi Gunawan, beliau mencairkan situasi, sekaligus memberikan semangat kepada Pak Prabowo untuk lebih banyak blusukan," kata Hugo dalam program Rumah Pemilu di Kompas TV, Kamis (23/3/2023). 

Menurut dia, kekuatan elektoral yang dimiliki oleh Presiden Jokowi selama ini karena ia sering menemui warga, meski sudah menjadi Kepala Negara.

"Di sini kita tahu kekuatan dari Pak Jokowi itu ketika dia ketemua bersama rakyat dan itu adalah kekuatan dari Pak Jokowi merebut elektoral," ujarnya.

Meski begitu, lanjut dia, pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada Ketua Umum Megawati Soekarnoputri ihwal sosok capres yang akan diusung oleh partai politik berlambang kepala banteng moncong putih tersebut.

"Kalau PDIP itu keputusannya ada di tangan ketua umum. Pak Jokowi sudah menyampaikan. Kami sebagai kader partai akan siap melaksanakan," ujarnya. 

Seperti diketahui, Budi Gunawan menyebut sebagian aura Jokowi sudah pindah ke Prabowo saat ia memberikan sambutan dalam peresmian Papua Youth Creative Hub di Jayapura, Selasa lalu.

"Pada akhirnya hari ini kita menjumpai beliau berdua di sini. Seluruhnya mulai melihat ada aura, aura Pak Jokowi sebagian sudah pindah ke Pak Prabowo," kata Budi Gunawan.

Baca Juga: "Endorse" Kepala BIN ke Prabowo: Banjir Kritik dari Demokrat, PKS, NasDem, tapi Gerindra Bahagia

Dia lantas mendoakan agar Prabowo selalu sehat dan sukses menghadapi kontestasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

"Kita semua mendoakan untuk Pak Prabowo semoga sehat, lancar dan sukses dalam kontestasi Pemilu 2024," tutur Budi Gunawan.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x