Kompas TV nasional rumah pemilu

PDIP Tanggapi Sinyal Dukungan Kepala BIN ke Prabowo, Ini Klarifikasi soal Aura Jokowi Pindah

Kompas.tv - 23 Maret 2023, 10:02 WIB
pdip-tanggapi-sinyal-dukungan-kepala-bin-ke-prabowo-ini-klarifikasi-soal-aura-jokowi-pindah
Sekjen DPP PDI-P Hasto Kristiyanto dalam konferensi pers pengumuman paslon Pilkada 2020, Rabu (2/9/2020). (Sumber: Dokumen DPP PDI-P/Kompas.com)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS TV - Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto menanggapi santai ihwal adanya sinyal dukungan yang diucapkan oleh Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan kepada Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto. 

Sebelumnya, Budi Gunawan menyebut aura Presiden Joko Widodo atau Jokowi kini berpindah ke Prabowo Subianto, serta mendoakannya sukses di Pilpres 2024. 

Baca Juga: "Endorse" Kepala BIN ke Prabowo: Banjir Kritik dari Demokrat, PKS, NasDem, tapi Gerindra Bahagia

"Apa yang disampaikan oleh pak Budi Gunawan kan menunjukan bahwa aura kepemimpinan itu harus ditransformasikan karena Presiden Jokowi karena berasal dari PDIP auranya ini kan kerakyatan kebangsaan karena beliau rajin belusukan sehingga aura ini yang kemudian mengilhami dan menular dan berpindah," kata Hasto kepada wartawan, Rabu (22/3/2023). 

Menurut dia, kerja-kerja Presiden Jokowi yang sering blusukan dan menengok langsung kondisi rakyat itu memang harus dicontoh oleh seluruh jajaran pembantunya, termasuk Prabowo.

"Sehingga di jajaran pemerintahan, komitmen kerakyatan blusukan sangat kuat, sama dengan Ibu Megawati, aura kepemimpinan beliau juga ditransformasikan kepada seluruh jajaran kepala daerah dan pemimpin partai."

"Di situlah mengalir cahaya kepemimpinan energi positif mengalir, itu yang dimaksud pak Budi Gunawan," ujarnya.

Sebelumnya, Budi Gunawan menyebut aura Jokowi sebagian sudah pindah ke Prabowo saat ia memberikan sambutan dalam peresmian Papua Youth Creative Hub di Jayapura, Selasa.


 

"Pada akhirnya hari ini kita menjumpai beliau berdua di sini. Seluruhnya mulai melihat ada aura, aura Pak Jokowi sebagian sudah pindah ke Pak Prabowo," kata Budi Gunawan.

Dia lantas mendoakan agar Prabowo selalu sehat dan sukses menghadapi kontestasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Baca Juga: Kepala BIN Sebut Aura Jokowi di Prabowo, Pengamat: Dukungan Sangat Mahal, Endorse Kan Sudah Biasa

"Kita semua mendoakan untuk Pak Prabowo semoga sehat, lancar dan sukses dalam kontestasi Pemilu 2024," tutur Budi Gunawan.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x