Kompas TV nasional peristiwa

Kunker Jokowi di Papua: Sambangi Pasar Youtefa Lama dan Tanam Jagung di Food Estate Keerom

Kompas.tv - 21 Maret 2023, 11:49 WIB
kunker-jokowi-di-papua-sambangi-pasar-youtefa-lama-dan-tanam-jagung-di-food-estate-keerom
Presiden Joko Widodo (Jokowi) tiba di Papua untuk meresmikan gedung Papua Youth Creative Hub dan menanam jagung di food estate di Keerom, Papua. (Sumber: Sekretariat Presiden)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Iman Firdaus

JAYAPURA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melanjutkan kunjungan kerja (kunker) hari kedua di Provinsi Papua pada Selasa (21/03/2023).

Usai melakukan peresmian gedung Papua Youth Creative Hub (PYCH) di Kota Jayapura, Jokowi berencana mengunjungi Pasar Youtefa Lama untuk melakukan evaluasi harga komoditas serta membagikan bantuan sosial kepada para pedagang.

Mengutip rilis dari Sekretariat Presiden, setelah melakukan kunker di gedung kreativitas pemuda Papua dan pasar, Jokowi dijadwalkan akan menanam benih jagung di food estate yang terletak di Kabupaten Keerom.

Dalam penanaman benih itu Jokowi disebut akan menggunakan alat mesin pertanian (Alsintan).

Baca Juga: Jokowi Resmikan Gedung Papua Youth Creative Hub di Jayapura, Minta Daerah Lain Mengikuti

Jokowi resmikan gedung kreativitas pemuda Papua

Presiden Joko Widodo telah meresmikan Gedung Papua Youth Creative Hub (PYCH) di Jayapura, Papua, pada Selasa (21/3/2023). Gedung tersebut diharapkan bisa menjadi pusat kreativitas bagi generasi muda di Papua.

Ia mengungkapkan keinginannya agar gedung serupa juga dibangun di beberapa wilayah lain seperti Papua Barat, Nusa Tenggara Timur, Maluku, dan Aceh.

"Saya berharap gedung serupa dapat dibangun di daerah-daerah yang saya sebutkan tadi," ujar Kepala Negara dalam sambutannya.


 

Dalam kunjungan kerja hari kedua ini, Jokowi didampingi oleh Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, dan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko.

Baca Juga: Jokowi Minta Provinsi Lain Tiru Papua Youth Creative Hub: Pembangunan Dimulai Tahun Ini!

Sekitar 380 personel Polres Jayapura dikerahkan untuk mengamankan kunjungan kerja Presiden Joko Widodo di wilayah tersebut pada Senin dan Selasa.

Personel ini akan disebar di berbagai titik dan lokasi pengamanan yang akan dilalui Jokowi di Kabupaten Jayapura.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x