Kompas TV nasional peristiwa

Jokowi Resmikan Gedung Papua Youth Creative Hub di Jayapura, Minta Daerah Lain Mengikuti

Kompas.tv - 21 Maret 2023, 11:32 WIB
jokowi-resmikan-gedung-papua-youth-creative-hub-di-jayapura-minta-daerah-lain-mengikuti
Gedung Papua Youth Creative Hub yang diresmikan Presiden Jokowi di Distrik Abepura, Kota Jayapura, Papua, Selasa (21/3/2023). (Sumber: Kompas.com/Roberthus Yewen)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Iman Firdaus

JAYAPURA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo meresmikan peluncuran Gedung Papua Youth Creative Hub (PYCH) di Jayapura, Papua, pada Selasa (21/3/2023).

Gedung ini diharapkan bisa menjadi pusat kreativitas bagi generasi muda di Papua.

"Saya meresmikan gedung ini dan bisa kita lihat bersama, kreativitas anak-anak muda Papua," ujar Presiden Jokowi dalam sambutannya.

Presiden Jokowi juga mengungkapkan keinginannya agar gedung serupa dibangun di beberapa wilayah lain, seperti Papua Barat, Nusa Tenggara Timur, Maluku, dan Aceh.

Gedung Papua Youth Creative Hub (PYCH) dibangun dengan biaya sekitar Rp 105 miliar.

Gedung ini memiliki berbagai ruangan dengan fungsi yang beragam, seperti ruang serba guna, ruang keagamaan, ruang pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), serta kafe.

Baca Juga: Jokowi di Papua: Jangan Berpikir Semua Pengin Jadi PNS

Dalam kunjungannya ke Gedung PYCH, Presiden Jokowi meluangkan waktu untuk mengunjungi setiap stan yang ada di gedung seluas 3.520 meter persegi itu.

Presiden Jokowi juga berkesempatan untuk berfoto bersama para pemuda yang selama ini dibina oleh Papua Muda Inspiratif (PMI).


 

Dalam kunjungan Jokowi ke Jayapura, ratusan personel Polres Jayapura dikerahkan untuk mengamankan wilayah tersebut pada Senin (20/3/2023) dan Selasa (21/3/2023).

Personel ini akan disebar di berbagai titik dan lokasi pengamanan yang akan dilalui Presiden Jokowi di Kabupaten Jayapura.

Baca Juga: Lewat Bidang Pertanian, PYCH Angkat Potensi Ekonomi di Papua

Kabag Ops Polres Jayapura, Kompol Ecol Sudrajat, menyatakan bahwa personel Polres Jayapura akan ditempatkan di berbagai lokasi pengamanan yang strategis selama kunjungan Presiden Jokowi di wilayah Kabupaten Jayapura.

“Pengamanan akan dilakukan oleh Polres Jayapura bersama-sama dengan anggota TNI dalam melakukan pengamanan kunjungan Jokowi di Kabupaten Jayapura,” ujarnya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x