Kompas TV nasional peristiwa

Kronologi Atlet Bulu Tangkis Syabda Perkasa Belawa Meninggal Dunia karena Kecelakaan

Kompas.tv - 20 Maret 2023, 11:21 WIB
kronologi-atlet-bulu-tangkis-syabda-perkasa-belawa-meninggal-dunia-karena-kecelakaan
Atlet bulu tangkis Syabda Perkasa Belawa meninggal dunia, Senin (20/3/2023) dini hari. (Sumber: Tribunnews)
Penulis : Dian Nita | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Atlet bulu tangkis muda Indonesia Syabda Perkasa Belawa meninggal dunia karena kecelakaan di tol Pemalang, Jawa Tengah, Senin (20/3/2023) dini hari.

Syabda Perkasa meninggal di usia 21 tahun. Kabar duka tersebut disampaikan oleh akun Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

“Keluarga besar PP PBSI mengucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas berpulangnya salah satu atlet muda Indonesia, Syabda Perkasa Belawa (21 tahun) dalam kecelakaan di tol Pemalang (Jawa Tengah), Senin (20/3) dini hari,” cuit akun PBSI.

Baca Juga: Link Live Streaming Bulu Tangkis Indonesia vs Korea Selatan di BAMTC 2023

PBSI mengenang almarhum Syabda sebagai atlet yang berprestasii terhadap dunia olahraga Indonesia. 

“Mohon doa semoga arwahnya husnul khatimah dan diterima di tempat terbaik di sisi Allah. Perginya Syabda Perkasa Belawa meninggalkan duka yang mendalam bagi keluarga, rekan-rekan, dan seluruh masyarakat olahraga Indonesia. Selamat jalan, atlet tangguh. Prestasi dan pengorbananmu akan selalu dikenang,” imbuhnya.

Kronologi Syabda Perkasa Belawa Meninggal

Penasihat Teknis PB Djarum Yuni Kartika mengatakan,  Syabda meninggal dalam perjalanan ke Sragen, Jawa Tengah untuk berziarah karena sang nenek telah berpulang.

“Syabda meninggal dunia dalam perjalanan ke Sragen untuk berziarah karena neneknya meninggal dunia. Selamat jalan Syabda, You will be missed,” tulis Yuni di media sosialnya.


 

Sebagai informasi, Syabda mulai dikenal saat berlaga di Piala Thomas 2022. Ia membawa Indonesia menuju perempat final Piala Thomas usai mengalahkan Lee Yun Gyu dari Korea Selatan.

Ia pun memenangi tiga gelar juara BWF Series/Challenge. Pada 2022, Syabda meraih gelar juara di ajang Lithuanian International dan Malaysia International.

Baca Juga: PBSI Kirim 27 Atlet Bulu Tangkis di Ajang All England 2023

Di Malaysia International Series 2022, ia meraih gelar setelah memetik kemenangan atas Lei Lan Xi asal China pada babak final. Tahun ini, Syabda juga menjuarai Iran International.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x