Kompas TV nasional peristiwa

Pecah Tangis Para Artis Senior Iringi Wafatnya Nani Wijaya, Sang Legenda Golden Girls Indonesia

Kompas.tv - 16 Maret 2023, 11:35 WIB
pecah-tangis-para-artis-senior-iringi-wafatnya-nani-wijaya-sang-legenda-golden-girls-indonesia
Connie Sutedja dan Rina Hasyim, dua sahabat dekat Nani Wijaya di Bogor hari ini, Kamis (16/3/2023). Mereka juga sempat tergabung dalam Golden Girls Indonesia. (Sumber: Kompas.com/Ady Prawira Riandi)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sahabat Nani Wijaya, artis legendaris Connie Sutedja (83) menangis tersedu-sedu melihatnya sahabatnya tersebut kini sudah berpulang.

Connie Sutedja pun menyesal karena tidak bisa hadir langsung di sisi sahabat terkasihnya itu saat menghembuskan napas terakhir. Adapun Nani Wijaya meninggal pada hari ini, Kamis (16/3/2023) pukul 02.38 WIB. 

Meskipun sangat akrab, usia Conni Sutedja pun sudah senja yang akibatkan ia tidak boleh oleh anak-anaknya untuk terus menemani Nani Wijaya selama dirawat di rumah sakit.

Connie Sutedja bersama Rina Hasyim datang langsung di persemayaman Nani Wijaya di Sentul Bogor, Jawa Barat. Mata keduanya tampak sembab. 

Bersama almarhumah Ida Kusumah, mereka adalah artis legendaris Indonesia yang dikenal dengan sebutan Golden Girls Indonesia. Nani Wijaya cs adalah legenda lewat film-film yang hiasi sejarah perfilman Tanah Air. 

Baca Juga: Si "Oneng" Rieke Diah Pitaloka Sedih "Emak" Nani Wijaya Meninggal Dunia: Minta Maaf Segala Dosa

Dilansir dari video tayangan hype kompas.com ketika tiba di lokasi, tangis Conny pun pecah.

Bahkan ia sempat dipeluk dan dipegangi oleh sahabat-sahabatnya, termasuk artis muda seperti Cut Keke agar berhenti menangis.

Connie lantas cerita, ia dan Nani Wijaya begitu dekat. Bahkan keduanya sempat syuting bersama dalam Tukang Bubur Naik Haji selama 4 tahun.

Keduanya pun sering tidur bersama di lokasi syuting. Kini, rumah keduanya pun berdekatan.

"Saya udah ikhlas tapi saya menyesali kenapa enggak bisa menemani di saat terakhir dia," kata Connie saat ditemui di Sentul, Bogor, Kamis (16/3/).

Baca Juga: Nani Wijaya Punya Riwayat Stroke, Dimakamkan Hari Ini Satu Lahad dengan Suami di Bogor

Ia lantas cerita, selama masa pandemi Covid-19, Connie Sutedja tak bisa bertemu langsung dengan Nani Wijaya.

"Padahal rumah saya dekat dengannya," kata Connie tersedu-sedu.

Sebelumnya diberitakan KOMPAS.TV,  artis senior Nani Wijaya meninggal hari ini pada Kamis (16/3) dini hari tadi.

Rencananya, Nani Wijaya dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Pesantren Al Ihya, Bogor, Jawa Barat, satu liang lahad bersama suami pertamanya, Misbach Yusa Biran.

“Dimakamkan di daerah Bogor jadikan 1 dengan mendiang suaminya,” kata Nazarudin Lubis, anak asuh Nani Wijaya, Kamis, dilansir kompas.com.

 



Sumber : Kompas TV/kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x