Kompas TV nasional peristiwa

Jelang Konser Blackpink Malam Ini, Polisi Imbau Pengguna Jalan Umum Hindari Jalan Kawasan GBK

Kompas.tv - 11 Maret 2023, 11:03 WIB
jelang-konser-blackpink-malam-ini-polisi-imbau-pengguna-jalan-umum-hindari-jalan-kawasan-gbk
Bus TransJakarta mengambil penumpang di Halte Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (18/8/2022). Polda Metro Jaya mengimbau bagi pengguna jalan untuk sementara tidak melintasi kawasan Gelora Bung Karno (GBK) Senayan pada Sabtu (11/3/2023) dan Minggu (12/3/2023). (Sumber: Kompas.tv/Ant)
Penulis : Fransisca Natalia | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV – Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya mengimbau bagi pengguna jalan untuk sementara tidak melintasi kawasan Gelora Bung Karno (GBK) Senayan pada hari ini Sabtu (11/3/2023) dan Minggu (12/3) besok. Tepatnya dimulai malam nanti.

Hal ini menyusul adanya girlband asal Korea Selatan, Blackpink, bakal menyelenggarakan konser di Stadion Utama GBK, selama dua hari pada 11 dan 12 Maret 2023.

Imbauan tersebut diumumkan melalui akun Twitter resmi @TMCPoldaMetro, Jumat (10/3).

Polda Metro Jaya juga mengimbau bagi penonton konser untuk tidak menggunakan kendaraan pribadi dan memanfaatkan kendaraan umum karena lahan parkir yang sangat terbatas.

Hari sabtu dan minggu 11-12 Maret 2023 pukul 13.00-23.00 diimbau kepada pengguna jalan, agar menghindari jalan seputaran GBK dikarenakan ada Kegiatan Konser Musik. Untuk penonton konser musik agar gunakan moda transportasi umum,GBK parkir sangat terbatas,” tulis unggahan tersebut.

Baca Juga: Cara Menuju Lokasi Konser Blackpink di GBK dengan Transportasi Umum

Acara GJAW di JCC

Bukan karena itu saja, pameran otomotif Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) 2023 juga tengah berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) mulai 10 -19 Maret 2023. Sehingga bisa juga menjadi potensi lain adanya kemacetan di wilayah tersebut.

Pasalnya, dalam pameran otomotif nasional itu juga menggelar konser musik dari dari sejumlah musisi terkenal Tanah Air.

Mulai dari Ahmad Dhani Project, Noah, Potret, Maliq & D’essentials, Ayu Ting Ting, Inul Daratista, Dipha Barus, Samsons, Yovie and Nuno, D’Masiv dan lain-lain.

Adapaun open gate konser musik JAW 2023 yaitu mulai 17.50 WIB, sementara untuk pertunjukannya dimulai pukul 19.00 WIB.

Pengamanan konser Blackpink

Sementara itu, dalam mengamankan jalannya konser, tim keamanan GBK bekerja sama TNI dan Polri  mengerahkan sekitar 1.136 personel.

"Kami sudah bekerja sama dengan kepolisian dan TNI. Untuk pengamanan kemarin kita koordinasi dengan jajaran Karo Ops Polda, kurang lebih Polri dan TNI mengerahkan pasukan sekitar 1.136," kata Tim Keamanan GBK, Tepu dalam tayangan Kompas TV, Jumat (10/3).

Baca Juga: Jelang Konser Blackpink, Sewa Hotel hingga Imbauan Keamanan GBK

Selain itu ada sebanyak 360 personel dari security event, dan 64 personel keamanan GBK. Tim gabungan tersebut terbagi untuk menjaga ring 1 hingga ring 4.

Adapun ring 1 akan dijaga oleh security event, ring 2 dijaga pihak dari unsur kepolisian, ring 3 diisi oleh pihak keamanan GBK, dan pihak Ditlantas Polda Metro Jaya menjaga ring 4.

"Dari security event sekitar 360, di jajaran kita di GBK sekitar 64 personel. Itu terbagi dari ring 1 sampai ring 4. Ring 1 itu security event yang bekerja sama dengan promotor, ring 2 kepolisian, ring 3 kami, ring 4 dari Ditlantas," kata Tepu.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x