Kompas TV nasional rumah pemilu

PDIP Minta Ganjar Patuhi Perintah Megawati Soal Pilihan Capres di Pilpres 2024

Kompas.tv - 28 Februari 2023, 11:56 WIB
pdip-minta-ganjar-patuhi-perintah-megawati-soal-pilihan-capres-di-pilpres-2024
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo hadir saat perayaan HUT ke-50 Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan di JI Expo Kemayoran, Jakarta, Selasa (10/01/2023). (Sumber: kompas.com/kristianto purnomo)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS TV - Ketua DPP PDIP Said Abdullah meminta kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk mematuhi perintah Ketua Umum Megawati Soekarnoputri ihwal sosok yang akan diusung menjadi capres oleh partainya di Pilpres 2024 mendatang. 

Baca Juga: Ganjar dan Erick Thohir Masuk Radar, tapi Saat Ini PAN Masih Usung Zulkifli Hasan

Hal ini menanggapi adanya sinyal dukungan kepada Ganjar oleh PAN untuk menjadi capres di pesta demokrasi nanti. 

“Saya juga berharap Mas Ganjar tegak lurus atas hal itu, siapapun nanti figur yang dipilih oleh Ibu Ketua Umum. Dan saya kira Mas Ganjar sangat faham atas hal itu,” kata Said kepada wartawan, Selasa (28/2/2023). 

Said menegaskan, setiap kader partai berlambang kepala banteng moncong putih itu untuk tunduk kepada setiap keputusan Megawati. 

“Kita tunggu saja momentum yang akan ditentukan oleh Ibu Ketua Umum,” katanya. 

Ketua Banggar DPR RI itu memahami jika Ganjar menjadi magnet politik dan dilirik oleh partai politik untuk mendongkrak elektoral. Sebab, sejumlah lembaga survei nasional menempatkan orang nomor satu di Jawa Tengah itu memiliki elektabilitas yang tinggi. 


 

“Namun saya yakin Mas Ganjar mengerti dan memahami posisinya saat ini sebagai petugas partai yang di tugaskan sebagai Gubernur Jateng,” ujarnya. 

Sebelumnya di hadapan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan memberikan pidato dalam acara Rakornas PAN di Semarang, Jawa Tengah pada Minggu (26/2).

Dalam pidatonya, Menteri Perdagangan (Mendag) RI situ secara blak-bulakan memberikan sinyal dukungan terhadap Politikus PDIP Ganjar Pranowo dan Meneg BUMN Erick Thohir.

Namun, ia mengatakan bakal tunduk dengan panglima tertinggi (Pati). Pati yang dimaksud adalah Presiden Jokowi. 

Baca Juga: Zulhas Sebut Ganjar saat Berpantun, Wasekjen PDIP: Jangan Main Serobot, Dia Masih Kader Kami

"Ini ada Pak Ganjar ada Pak Erick sepertinya harmonis ini Pak, tapi jangan lupa sebagai panglima perang kita tunduk kepada Pak Presiden," kata pria yang akrab disapa Zulhas itu.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x