Kompas TV nasional peristiwa

Sri Mulyani Percaya Banyak Pegawai Kemenkeu yang Bekerja Benar dan Jujur

Kompas.tv - 27 Februari 2023, 17:46 WIB
sri-mulyani-percaya-banyak-pegawai-kemenkeu-yang-bekerja-benar-dan-jujur
Menteri Keuangan Sri Mulyani. (Sumber: Instagram @smindrawati)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Purwanto

SOLO, KOMPAS.TV - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati membagikan momen mengunjungi Kantor Wilayah Pajak II di Solo, Jawa Tengah di sela lawatannya bersama Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono dalam rangka menengok proyek Jalan Tol Solo-Yogyakarta-Kulonprogo, Senin (27/2/2023).

Bendahara Negara tersebut melakukan dialog kepada para pegawai Kanwil Pajak II di Solo terkait kasus penganiayaan dan gaya hidup mewah yang menjerat Rafael Alun Trisambodo.

"Pagi ini saya mengunjungi Kantor Wilayah Pajak II di Solo untuk bertemu seluruh pegawai Kemenkeu - terutama jajaran pajak untuk berdialog dan mendengar langsung suasana hati dan kondisi para pegawai," ungkap Sri Mulyani dalam keterangan yang diterima Kompas TV.

Sri Mulyani menegaskan dirinya memercayai mayoritas pegawai Kementerian Keuangan termasuk jajaran pajak adalah orang yang bekerja secara baik, benar, jujur, dan lurus.

Baca Juga: Kuasa Hukum Mario Datang ke RS Mayapada, Sampaikan Permintaan Maaf Kliennya ke David

"Saya percaya mayoritas sangat banyak pegawai Kementerian Keuangan Republik Indonesia termasuk jajaran pajak adalah mereka yang bekerja sangat baik, benar, lurus dan jujur," lanjutnya.

Para pekerja dengan nilai seperti itulah, anggap Sri Mulyani adalah orang yang merasa terluka karena "dikhianati" dan sangat kecewa dengan mereka yang mencemarkan nama baik Kemenkeu dan DJP.

"Saya merasakan luka yang sama," kata dia. 

Sri Mulyani juga mengatakan dengan adanya kejadian ini, pihaknya tak akan menyerah dan terus menjalankan tugas untuk mengelola serta menjaga APBN dan Keuangan Negara.

Baca Juga: Sri Mulyani Instruksikan Dirjen Pajak Klarifikasi Kekayaan, Imbas Viral Foto Kendarai Moge

"Kepercayaan publik harus kami bangun dan raih kembali dengan terus bekerja tekun, kompeten, dapat diandalkan dan jujur," lanjutnya.

"Kami terus fokus menjalankan tugas, memperbaiki cara kerja, melayani masyarakat, mendengar masukan mereka untuk perbaikan. Kami terus meningkatkan akuntabilitas dan transparansi karena uang negara adalah amanah rakyat," tuturnya Sri Mulyani.

Saya meminta seluruh pegawai dan para pimpinan di lingkungan Kemenkeuri dan DJP untuk terus saling menjaga dan mengingatkan, tetap setia pada jalan yang lurus dan benar.

Ia meminta kepada para pegawai untuk terus memperkuat pengawasan internal Kemenkeu dan tegas membersihkan lembaga dari pihak-pihak yang telah mengotori dan mengkhianati integritas yang dianut Kemenkeu. 

Baca Juga: Sri Mulyani Instruksikan Dirjen Pajak Klarifikasi Kekayaan, Imbas Viral Foto Kendarai Moge

"Terima kasih kepada seluruh insan Kementerian Keuangan, khususnya @ditjenpajakri yang selama ini terus bekerja dengan integritas tinggi, jujur, kompeten dan menjaga amanah," jelas dia.

"Kita satu keluarga, #KemenkeuSatu. Saya yakin kita bisa mengatasi ini bersama. Pelajaran ini akan menjadikan kita lebih baik dan lebih kuat," pungkas dia.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x