Kompas TV nasional rumah pemilu

Anies Baswedan: Alhamdulillah selama 5 Tahun Memimpin, Jakarta Penuh Toleransi, Bukan Ketegangan

Kompas.tv - 23 Februari 2023, 17:23 WIB
anies-baswedan-alhamdulillah-selama-5-tahun-memimpin-jakarta-penuh-toleransi-bukan-ketegangan
Anies Baswedan tiba di DPP PKS, Jakarta Selatan, Kamis (23/2/2023). (Sumber: Fadel Prayoga/Kompas TV)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS TV - Bakal capres Anies Baswedan mengaku bersyukur karena selama lima tahun ia memimpin sebagai gubernur, Jakarta menjadi kota yang penuh toleransi, bukan ketegangan.

Hal itu ia katakan setelah resmi dideklarasikan oleh PKS sebagai bakal capres untuk Pilpres 2024 pada Kamis (23/2/2023). 

Baca Juga: PKS Resmi Deklarasikan Anies sebagai Bakal Capres untuk Pilpres 2024

Anies menyebut hubungan eratnya dengan PKS sudah terjalin lama, tepatnya sejak ia menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta 2017-2022.

"Dalam perjalanan lima tahun bertugas di Jakarta, PKS mendampingi, mendukung, mengawal erat seluruh perjuangan di Jakarta," tutur Anies saat berpidato di Kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, Kamis.

"Ikhtiar kita untuk membawa perubahan, ikhtiar kita untuk bisa menghadirkan kebahagiaan juga mengalami cobaan bahkan di masa-masa itu ada pandemi dan berbagai macam tantangan lainnya. Alhamdulillah bersama PKS, Jakarta, kita sama-sama jaga," lanjutnya. 

"Yang terjadi adalah Jakarta yang tenang, teduh, aman, damai, tentram dan penuh saling toleransi di seluruh warga."

"Yang muncul adalah perasaan saling menghormati antarunsur di Jakarta. Lima tahun yang tenang, teduh dan damai. Bukan lima tahun yang ada ketegangan, bukan lima tahun yang ada suasana tidak aman," sambungnya.

Anies meyakini kebersamaannya dengan PKS akan mengantarkan Indonesia ke arah yang lebih baik. 

Baca Juga: Singgung Manuver Anies, PDIP: Bergerak itu Kolektif, Kalau Per Orang Nanti Banyak Hutang

"Terima kasih, izinkan kami sampaikan kepada seluruh jajaran dari mulai ketua, para wakil sekretaris dan anggota Majelis Syura yang saya hormati, terima kasih kepada seluruh jajaran DPP kepada para kader, para relawan dan seluruh pendukung PKS. Mari kita memulai sebuah perjalanan baru sebuah perjalanan yang insyaallah akan bisa mengantarkan kita kepada Indonesia yang lebih baik," kata Anies.


 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x