Kompas TV nasional update

Bharada Eliezer Berseragam Dinas Lengkap Hadiri Sidang Kode Etik Profesi Polri, Begini Penampilannya

Kompas.tv - 22 Februari 2023, 11:08 WIB
bharada-eliezer-berseragam-dinas-lengkap-hadiri-sidang-kode-etik-profesi-polri-begini-penampilannya
Richard Eliezer Pudihang Lumiu atau Bharada E tiba di TNCC Mabes Polri untuk menjalani sidang Kode Etik Profesi Polri (KEPP), Rabu (22/2/2023). (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Terpidana kasus pembunuhan Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J, Richard Eliezer Pudihang Lumiu atau Bharada E mengenakan pakaian dinas harian (PDH) lengkap untuk menjalani sidang Kode Etik Profesi Polri (KEPP) siang ini, Rabu (22/2/2023).

Bharada E tiba di Gedung Transnasional Crime Center (TNCC) Mabes Polri pada pukul 10.20 WIB. Ia tampak berjalan di antara dua petugas kepolisian dari Divisi Profesi dan Pengamanan (Divpropam) Polri.

Eliezer mengenakan pakaian dinas harian (PDH) lengkap dengan topi baret berwarna coklat. Ia juga mengenakan sepatu PDH berwarna hitam. 

"Hari ini, Rabu 22 Februari 2023 akan dilaksanakan sidang KKEP atas nama terduga Bharada E," kata Karo Penmas Divhumas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan, Rabu (22/2) dipantau dari Breaking News Kompas TV.

Ramadhan juga menjelaskan bahwa sidang KEPP Bharada E akan dihadiri oleh anggota Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) Benny Mamoto dan Poengky Indarti. 

Ia juga menerangkan, sidang etik Bharada E hari ini akan menghadirkan delapan orang saksi. Namun ia tak merinci nama-nama saksi tersebut.

Baca Juga: Breaking News: Bharada Eliezer Jalani Sidang Etik Polri Siang Ini, 8 Saksi akan Dihadirkan

Sidang etik Bharada E akan digelar secara tertutup, sehingga awak media diminta untuk menunggu hasilnya usai putusan dijatuhkan. Terkait kapan waktu selesainya sidang, Ramadhan belum dapat memastikan.

"Kami akan sampaikan hasilnya nanti dan insyaallah mudah-mudahan sore ini, atau mungkin tergantung pelaksanaannya apakah sampai malam, tapi mudah-mudahan hari ini sudah ada putusan," ucapnya.

Sebelumnya, pengacara Bharada E, Ronny Talapessy, mengatakan pihaknya menyerahkan seluruh proses tersebut kepada Polri.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x