Kompas TV nasional peristiwa

Rombongan Kapolda Jambi Sukses Dievakuasi, Kapolri: 6 Orang Sudah Dibawa ke RS Bhayangkara

Kompas.tv - 21 Februari 2023, 19:06 WIB
rombongan-kapolda-jambi-sukses-dievakuasi-kapolri-6-orang-sudah-dibawa-ke-rs-bhayangkara
Kapolri Listyo Sigit Prabowo menyebut 6 korban rombongan Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono telah dibawa ke rumah sakit (RS) Bhayangkara Jambi, Selasa (21/2/2023). (Sumber: Instagram)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kapolri Jenderal Listyo Sigit bersyukur seluruh rombongan Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono berhasil dievakuasi dari wilayah hutan Kerinci, Selasa (21/2/2023). 

Seperti diketahui, pada Minggu (19/2/2023), Helikopter Polri jenis Super Bell 3001 yang ditumpangi rombongan Kapolda Jambi tersebut mendarat darurat Tamia, Muara Emat, Kerinci, Jambi.

Listyo menyebut setelah sukses dievakuasi, 6 korban rombongan Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono telah dibawa ke rumah sakit (RS) Bhayangkara Jambi.

Sementara untuk dua korban lainnya, kata Kapolri, masih berada di Posko Darurat Merangin untuk mendapatkan penanganan awal. 

"Saat ini total delapan orang yang mengalami pendaratan darurat kemarin, hari ini semuanya bisa dievakuasi," kata Listyo dalam konferensi pers, Selasa (21/2/2023). 

"Enam (orang) sudah dibawa di Rumah Sakit Bhayangkara Jambi, dua masih dirawat di Posko Merangin."

Meski tak merinci siapa saja yang telag dibawa ke RS Bhayangkara, namun dipastikan salah satunya merupakan Kapolda Jambi Rusdi Hartono.

Baca Juga: Kapolda Jambi Berhasil Dievakuasi via Jalur Udara

Lebih lanjut Kapolri, mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim gabungan yang telah melakukan evakuasi rombongan Kapolda Jambi dengan baik.

"Saya selaku Kapolri, mengucapkan terima kasih atas kerja keras seluruh tim yang tergabung dalam kegiatan evakuasi penyelamatan, baik SAR darat, SAR udara, masyarakat sekitar yang juga begitu luar biasa membantu tim," jelasnya.

"Mohon doanya seluruh korban bisa kembali sehat, kembali pulih seperti sedia kala."

Kapolda Jambi Dahulukan Anak Buah Dievakuasi

Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono bukanlah orang pertama yang dievakuasi oleh TIM SAR gabungan dari wilayah hutan Kerinci.

Kabid Humas Polda Jambi Kombes Mulia Prianto menyebut meski mengalami patah tangan, namun Kapolda Jambi memerintahkan TIM SAR untuk mendahulukan evakuasi bagi anak buahnya.

"Untuk bapak Kapolda atas petunjuk dan arahan beliau mengatakan, para anggota rombongan didahulukan untuk dievakuasi," kata Mulia, Selasa (21/2/2023), dalam program Breaking News di Kompas TV.

Seperti diketahui, saat ini seluruh rombongan Kapolda Jambi telah berhasil dievakuasi pada Selasa sore secara bertahap.

Adapun untuk Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono telah berhasil dievakuasi tim SAR gabungan sekitar pukul 16.38 WIB.

Rusdi dievakuasi menggunakan menggunakan Helikopter Super Puma milik TNI AU.

Baca Juga: Polisi: Seluruh Rombongan Kapolda Jambi Berhasil Dievakuasi, Lengkap 8 Orang


 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x