Kompas TV nasional hukum

Pengacara Keluarga Brigadir J Temukan Fakta Lain dari Uang Rp200 Juta yang Diklaim Milik Ferdy Sambo

Kompas.tv - 17 Februari 2023, 10:44 WIB
pengacara-keluarga-brigadir-j-temukan-fakta-lain-dari-uang-rp200-juta-yang-diklaim-milik-ferdy-sambo
Pengacara keluarga Yosua, Martin Simanjuntak, dalam Kompas Petang Kompas TV, Senin (16/1/2023). Ia mengungkapkan fakta lain dari uang Rp200 juta di rekening Brigadir J yang diklaim milik Ferdy Sambo, Jumat (17/2/2023) pagi. (Sumber: Tangkapan layar tayangan KOMPAS TV)
Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Salah satu pengacara keluarga Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J, Martin Lukas Simanjuntak, mengungkapkan bahwa pihaknya menemukan fakta yang berbeda dari keterangan Ferdy Sambo atas uang di dalam rekening kliennya tersebut.

Martin menegaskan, setelah melakukan pengecekan di bank, pihaknya memastikan tidak ada bukti bahwa sumber dana di rekening Brigadir J berasal dari Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, atau Ricky Rizal Wibowo.

"Setelah kami cek kemarin, tidak ada bukti yang bisa menyatakan bahwa uang tersebut sumbernya dari rekening, baik Putri Candrawathi, Ferdy Sambo, maupun Ricky Rizal," tegasnya di program Sapa Indonesia Pagi, Kompas TV, Jumat (17/2).

"Yang ada, uang tersebut justru beralih kepada Ricky Rizal," imbuhnya.

Oleh karena itu, keluarga Brigadir J ingin memproses kasus dugaan pencurian atas harta benda milik almarhum yang hingga saat ini belum ditemukan.

"Demi kepastian hukum, kemanfaatan dan keadilan, penting bagi kami untuk memproses ini secara terpisah daripada perkara pembunuhan berencana," kata Martin.

"Kerugiannya bukan cuma uang, tapi ada handphone (HP), ada barang-barang lain, dua buku tabungan, dan lain-lain," ujarnya.

Baca Juga: Alasan Pengacara Keluarga Brigadir J Laporkan Ferdy Sambo Cs atas Dugaan Pencurian

Laporan dugaan pencurian terhadap Ferdy Sambo cs itu, kata Martin, masih berhubungan dengan persidangan kasus pembunuhan Brigadir J.

Tiga terpidana, yakni Ricky Rizal, Ferdy Sambo, dan Putri Candrawathi mengungkapkan fakta persidangan terkait pemindahan uang sebanyak Rp200 juta dari rekening Brigadir J.

"Ricky Rizal mengakui bahwa dia mengirimkan uang dari rekening Yosua sebanyak dua kali, masing-masing Rp100 juta dan menggunakan HP yang sampai saat ini belum ketemu dan ada laptop juga," ujarnya.

Ia mengatakan, mustahil apabila Ricky bisa membuka password HP dan password mobile banking Brigadir J.



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.