Kompas TV nasional rumah pemilu

Elite Hanura: Informasinya Pak Wiranto Bergabung ke PAN

Kompas.tv - 16 Februari 2023, 19:52 WIB
elite-hanura-informasinya-pak-wiranto-bergabung-ke-pan
Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Wiranto (Sumber: Tangkapan layar YouTube Kompas TV/Ninuk)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS TV - Politikus Partai Amanat Nasional Viva Yoga Mauladi mengungkapkan seorang mantan pimpinan partai politik bergabung ke partainya. Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan akan mengumumkan sendiri orang yang dimaksud. 

"Ada mantan ketum parpol yang dulu pernah ada di DPR akan gabung ke PAN. Tunggu tanggal mainnya," ungkap Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi dikutip dari Tribunnews.com, Selasa (14/2/2023).

Zulkilfi Hasan sendiri belum mengumumkan mengenai nama yang dimaksud. Beredar informasi bahwa mantan ketua umum partai yang dimaksud adalah Jenderal (purn) Wiranto. Wakil Ketua Dewan Penasehat Partai Hanura Inas Nasrullah mengatakan adanya informasi anggota Dewan Pertimbangan Presiden Wiranto bergabung ke PAN tersebut. 

"Selama ini memang tidak pernah mengundurkan diri dari partai Hanura, tapi karena menjadi wantimpres, kesibukannya beliau non aktif juga (dari keanggotaan Partai Hanura), bukan pengurus," kata Inas mengenai Wiranto yang diinformasikan bergabung ke PAN, kepada Kompas TV, Kamis (16/2/2023). 

Baca Juga: Wiranto Bujuk Mahasiswa Tak Demo soal 3 Periode: Panas di Jalan, Lebih Baik Bicara di Ruangan Adem

Inas berpesan kepada mantan Panglima TNI itu agar kiprahnya di PAN bisa membawa kontribusi besar.  "Hak Pak Wiranto untuk memutuskan pindah ke partai lain," kata dia yang berharap Wiranto memberikan kontribusi yang besar kepada partai tersebut.

"Ya, pada intinya sebagai kader Hanura yang pernah dibesarkan Pak Wiranto tentu merasa kehilangan dengan pindahnya Pak Wiranto ke PAN," kata dia. "Beliau berjasa mendirikan Partai Hanura." 

Baca Juga: Demokrat: Wiranto Harus Beri Nasihat ke Jokowi untuk Tolak Penundaan Pemilu

Jurnalis Kompas.TV belum memperoleh konfirmasi ulang dari Viva Yoga bahwa mantan ketua umum yang bergabung ke PAN yang ia maksud adalah Wiranto dari Partai Hanura.


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x