Kompas TV nasional politik

Lucky Hakim Blak-blakan Bongkar Pendapatan Wabup Indramayu: Uang Makan Rp100 Juta, Gaji Rp200 Juta

Kompas.tv - 16 Februari 2023, 05:05 WIB
lucky-hakim-blak-blakan-bongkar-pendapatan-wabup-indramayu-uang-makan-rp100-juta-gaji-rp200-juta
Lucky Hakim mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Wakil Bupati Indramayu. (Sumber: Tribun Cirebon)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Hariyanto Kurniawan

DEPOK, KOMPAS.TV - Lucky Hakim blak-blakan membeberkan terkait pendapatan yang diperolehnya selama menjabat sebagai Wakil Bupati Indramayu.

Diketahui, Lucky Hakim menjabat Wakil Bupati Indramayu sejak 2021. Semestinya, jabatan wakil bupati itu ia emban sampai 2024.

Baca Juga: Bupati Indramayu Nina Agustina Respons Lucky Hakim yang Mundur dari Wabup: Pemerintahan Tetap Jalan

Namun, menjelang satu tahun masa jabatannya berakhir, Lucky Hakim memilih mengundurkan diri sebagai orang nomor dua di Kabupaten Indramayu tersebut.

Lucky mengungkapkan alasannya mundur dari jabatan wakil bupati karena merasa gagal mengemban amanah masyarakat Indramayu.

Ia mengaku tidak bisa merealisasikan janji yang pernah disampaikannya kepada masyarakat Kabupaten Indramayu sewaktu kampanye. Padahal, selama ini ia menerima gaji dari mereka.

Ia pun mengaku merasa malu menerima gaji dari mereka yang sebagian besar bukanlah orang berada. 

Lucky menyebut masyarakat Indramayu sebanyak 50 persen adalah petani yang bekerja dari pagi hingga petang. Sebagian lainnya yaitu nelayan yang bisa tidak pulang berhari-hari untuk melaut.

Baca Juga: Lucky Hakim: Jabatan Saya Wakil Bupati, Bukan Tukang Tunggu Pintu atau Tukang Catat

Para warga inilah, kata dia, yang kemudian membayar pajak. Pajak tersebut kemudian digunakan untuk menggajinya dengan harapan bupati dan wakil bupati bisa mewujudkan janji-janji kampanyenya.

"Ketika tidak tercapai, betapa tidak tahu malunya saya, tidak tahu dirinya saya, jika tetap bertahan sebagai wakil bupati," kata Lucky dalam jumpa persnya di Depok, Jawa Barat, Rabu (15/2/2023).



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.