Kompas TV nasional rumah pemilu

Anies Baswedan Didukung Partai Ummat di Pilpres 2024, Amien Rais Ungkap Alasannya

Kompas.tv - 15 Februari 2023, 15:39 WIB
anies-baswedan-didukung-partai-ummat-di-pilpres-2024-amien-rais-ungkap-alasannya
Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, kini resmi diusung Partai Ummat jadi capres di Pilpres 2024 (Sumber: KOMPAS/WISNU WIDIANTORO)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV-  Partai Ummat memutuskan untuk mendukung Anies Rasyid Baswedan untuk dicalonkan sebagai capres pada gelaran Pilpres 2024. 

Keputusan itu dibacakan langsung oleh pendiri sekaligus Ketua Dewan Syuro Partai Ummat, Amien Rais bahwa para kader secara bulat menyatakan dukungannya kepada Anies Baswedan. 

"Jadi tadi mengenai presiden itu disebut langsung namanya Anies Baswedan," kata Ketua Majelis Syuro Partai Ummat Amien Rais yang didampingi Ketua Umum Ridho Rahmadi di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur, Rabu (15/2/2023).

Baca Juga: Suara Lantang Gatot Nurmantyo: Partai Ummat adalah Evaluasi Pendirian PAN

Amien mengungkapkan alasan partainya mendukung Anies yakni para kader dalam rapat kerja telah memutuskan bahwa capres partai Ummat cuma satu, yaitu Anies Baswedan. 

"Kami tegaskan capres dari Partai Ummat itu tinggal satu, itu Anies Baswedan," imbuhnya.

Ia menyebut, Anies paling pas dari tiga nama yang dirapatkan oleh para kader, yakni Anies Baswedan, Gatot Nurmantyo dan Prabowo Subianto. 

Gatot dinilainya belum bersemangat soal Pilpres 2024. 

"Emang yang paling antusias juga Mas Anies Baswedan. Enggak kalah antusias juga Pak Gatot. Tapi kita dengar sendiri, Pak Gatot memang belum bersemangat," tuturnya. "Kita tegaskan capres dari Partai Ummat itu tinggal satu, itu Anies Baswedan," imbuh Amien.

Maka dari itu, ia yakin Anies Baswedan bakal menang di Pilpres 2024. 

"Insyaallah kami yakin kalau dari langit sudah ada pertolongan, semua menjadi lebih mudah," ujar dia.

Lewat dukungan ini, Anies Baswedan resmi didukung empat partai. Yakni Nasdem, Demokrat, PKS dan kini Partai Ummat untuk Pilpres 2024. 

Baca Juga: Digadang-gadang Partai Ummat Jadi Presiden/Wapres, Gatot Nurmantyo Belum Kepikiran, Belum Waktunya



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x