Kompas TV nasional rumah pemilu

Anies Bakal Pidato di Depan Kader Partai Ummat Hari Ini

Kompas.tv - 14 Februari 2023, 12:07 WIB
anies-bakal-pidato-di-depan-kader-partai-ummat-hari-ini
Ilustrasi kandidat cawapres untuk berpasangan dengan Anies Baswedan yang dideklarasikan Partai Nasdem sebagai capres pada Pemilu 2024. (Sumber: KOMPAS.com/ANDIKA BAYU SETYAJI)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS TV - Bakal capres Anies Baswedan akan berpidato di depan kader Partai Ummat pada Selasa (14/2/2023) dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) yang digelar partai politik (parpol) besutan Amien Rais itu di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur. 

Baca Juga: Ketum Partai Ummat: Kami adalah Politik Identitas 

Juru Bicara (Jubir) Partai Ummat Mustofa Nahrawardaya mengatakan, Anies akan berpidato dengan Gatot Nurmantyo yang juga masuk bursa bakal capres Partai Ummat. 

Partai Ummat memiliki tiga bakal capres, yaitu Anies, Gatot, dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. 

"Gatot Nurmantyo hadir Selasa malam dan seperti halnya Anies, Gatot Nurmantyo juga akan memberikan proyeksi politik nasional, dalam kemasan Leadersip Forum," kata Mustofa seperti dikutip dari Kompas.com, Senin (13/2/2023). 

Sementara itu, Ketua Umum Partai Ummat Ridho Rahmadi menjelaskan, ketiga nama bakal capres itu muncul setelah ada aspirasi dari kader Partai Ummat di seluruh Indonesia. 

"Berdasarkan masukan yang kita capture dari sahabat-sahabat, pengurus Partai Ummat di wilayah ataupun daerah provinsi, daerah kabupaten kota," ujarnya.

Ia menyebut, pihaknya memberikan waktu kepada setiap bakal capres selama 30 menit untuk menjelaskan visi dan misi mereka ketika memimpin Indonesia.


 

"Nanti akan 30 menit untuk setiap bakal capres yang merupakan aspirasi dan kira-kira masuk dalam kriteria yang Partai Ummat, itu nanti akan diberikan kesempatan untuk presentasi," ujarnya. 

Baca Juga: Anies dan Gatot Nurmantyo Akan Hadiri Rakernas Partai Ummat Besutan Amien Rais

Selain mengundang tiga tokoh bakal capres tersebut, Partai Ummat turut mengundang pengurus partai di wilayah yaitu ketua dan sekretaris. 



Sumber : Kompas TV/Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x