Kompas TV nasional hukum

Tanggapi Video Viral Pengemudi Fortuner Rusak Mobil Orang Lain, Mahfud MD: Seperti Filem Gangster

Kompas.tv - 13 Februari 2023, 15:55 WIB
tanggapi-video-viral-pengemudi-fortuner-rusak-mobil-orang-lain-mahfud-md-seperti-filem-gangster
Detik-detik mobil taksi online (kuning) dirusak oleh pengendara Fortuner di Senopati, Jakarta Selatan, Minggu (12/2/2023). (Sumber: Istimewa)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD turut menanggapi rekaman video yang memperlihatkan arogansi seorang pengemudi mobil yang diduga merusak mobil pengguna jalan lainnya.

Melalui cuitan di akun Twitternya, @mohmahfudmd, Mahfud menyebut peristiwa itu seperti film gangster.

Menurutnya, masyarakat perlu tahu, apakah peristiwa yang terekam video tersebut urusan utang piutang atau sekadar konten untuk membuat sensasi.

Mantan hakim Mahkamah Konstitusi itu juga menyebut akun @DivHumas-Polri dalam cuitannya, dan mengatakan peristiwa itu perlu dilacak.

Pak Polisi, ini, katanya peristiwanya terjadi di Jakarta. Seperti filem gangster, ya. Masyarakat perlu tahu, apakah itu urusan utang piutang atau sekedar membuat konten sensasi utk medsos. Tapi apa pun, yg begitu itu tak blh terjadi. Perlu dilacak. @DivHumas_Polri,” tulis Mahfud.

Baca Juga: Polisi Sita Benda Mirip Pedang Anggar Milik Pengemudi Fortuner Terduga Perusak Mobil Brio Kuning

Aksi dugaan perusakan mobil itu terjadi di Jalan Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Minggu (12/2/2023) sekitar pukul 02.00 WIB dini hari, dan videonya viral di sosial media.

Dalam video yang beredar, seorang laki-laki pengendara mobil Fortuner melakukan perusakan pada bagian kap depan mobil Brio berwarna kuning.

Berdasarkan keterangan AW (39), pemilik mobil warna kuning, kejadian bermula saat dirinya menyalakan lampu dim ke arah mobil Fortuner lantaran melawan arah.

Keduanya lalu berhenti di depan sebuah apotek di jalan tersebut dan pengemudi Fortuner keluar mobil lalu secara tiba-tiba menendang, memukul kaca serta memukul kap mobil secara berulang kali.



Sumber : Kompas TV, Tribunnews


BERITA LAINNYA



Close Ads x