Kompas TV nasional rumah pemilu

Saat Gerindra Tambah Semangat soal Abu Janda Terbuka Dukung Prabowo di Pilpres 2024

Kompas.tv - 11 Februari 2023, 05:35 WIB
saat-gerindra-tambah-semangat-soal-abu-janda-terbuka-dukung-prabowo-di-pilpres-2024
Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad saat memberi sambutan dalam acara pengundian nomor urut parpol peserta pemilu 2024 di gedung KPU, Rabu (14/12/2022). (Sumber: YouTube KPU/KOMPAS TV)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Partai Gerindra mengaku kian semangat menghadapi Pilpres 2024 ketika Ketua Umum mereka, Prabowo Subianto, mendapatkan dukungan banyak pihak. Termasuk dukungan terbuka pegiat media sosial Permadi Arya alias Abu Janda yang selama ini dikenal sebagai pendukung Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad merespon dukungan Abu Janda dan berterimakasih, seraya menyadari dukungan bakal kian banyak. 

Selain itu, dengan dukungan para tokoh ini, Gerindra bakal kian semangat memenangkan Prabowo di Pilpres 2024 mendatang. 

"Saya pikir tokoh-tokoh yang mendukung Pak Prabowo secara terbuka kan bukan cuma Mas Abu Janda, tapi juga banyak lagi. Nah kami berterima kasih atas dukungan yang ada," ujar Dasco saat ditemui di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (10/2/2023).

Baca Juga: PKB: Pertemuan Cak Imin dengan Airlangga Tak Melanggar Kesepakatan dengan Gerindra

Maka dari itu, karena mendapatkan dukungan banyak tokoh, tidak hanya nantinya Abu Janda, maka pihaknya bakal kian pereret koalisi dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

"Dan tentunya itu akan menaikkan semangat kami," jelasnya dilansir kompas.com.

"Kami akan lebih fokus untuk memperkuat struktur dan memperkuat kerja sama dengan PKB untuk menghadapi Pilpres 2024," tutur dia.

Baca Juga: Momen Abu Janda Nikah, Hendropriyono Jadi Saksi dan Sufmi Dasco Hadir

Dukungan Terbuka Abu Janda untuk Prabowo

Dikenal sebagai pendukung garis keras Jokowi, lewat akun Instagram miliknya, @permadiaktivis2 alias Abu Janda beralih kini mendukung Prabowo Subianto di Pilpres 2024, bukan Ganjar Pranowo yang selama ini disebut-sebut pengganti Jokowi.

Ia juga tidak akan mendukung Anies Baswedan. di Pilpres 2024. Bahkan bakal bagikan duit Rp50 juta jika Prabowo meleset tidak jadi presiden. 


 

 "Jadi tolong ya.. buzzer2 pendukung @aniesbaswedan gak usah ngetag mention2 saya kalo ada prestasi Anies atau ada banjir di semarang.. dan buat temen2 pendukung @ganjar_pranowo maaf ya gaes.

"Menurut saya Pak Ganjar adalah salah satu capres potensial, tapi Presiden RI ke-8 itu adalah bapak @prabowo Subianto. kalo gak percaya screenshot caption ini.. saya GA 50jt kalo meleset 2024," demikian caption yang Abu Janda unggah

Lantas, di postingan terbaru ia menyebut soal dukungan terbaru karena ia selalu berada di kubu pemenang.

2024 pemenangnya Prabowo, sory to say buat fans pak Ganjar dan Anies. Always with the winner".



Sumber : Kompas TV/kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x