Kompas TV nasional kriminal

Cerita Wowon Tipu Siti yang Tergiur Penggandaan Uang dari Trik Amplop, saat Ditagih Korban Dibunuh

Kompas.tv - 3 Februari 2023, 17:07 WIB
cerita-wowon-tipu-siti-yang-tergiur-penggandaan-uang-dari-trik-amplop-saat-ditagih-korban-dibunuh
Wowon Erawan pelaku pembunuhan berantai (kiri) dan lubang di pekarangan rumah Wowon yang dijadikan tempat mengubur korban (kanan). Dari 9 orang TKW, 2 diantaranya jadi korban pembunuhan berantai Wowon cs. (Sumber: ISTIMEWA/KOMPAS.com Firman Taufiqurrahman)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pembunuh berantai Wowon Erawan alias Aki Banyu (60) menceritakan ketika ia menipu salah seorang korbannya bernama Siti soal penggandaan uang.

Ketika korban yang merupakan tenaga kerja wanita (TKW) itu menagih hasil dari penggandaan uangnya, Wowon langsung menghabisi nyawa Siti.

Baca Juga: Pengakuan Terbaru Wowon Bunuh Istri dan Mertuanya: Cemburu Korban Selingkuh hingga Tak Diberi Uang

Perkenalan Wowon dan Siti berawal ketika ia menikah dengan istrinya yang juga korban pembunuhannya, yaitu Ai Maimunah.

Wowon dan Siti pun semakin kenal cukup dekat karena korban tinggal di rumah istrinya Ai Maimunah selama kurang lebih enam bulan lamanya.

Setelah enam bulan tinggal bersama istri Wowon, Siti ingin ke Arab Saudi menjadi TKW. Siti lalu diantar oleh Ai Maimunah ke salah satu sponsor sebelum pergi ke Arab Saudi.

Namun sebelum berangkat ke Arab Saudi, Wowon menipu Siti dengan menjanjikan kesuksesan melalui penggandaan uang melalui trik main amplop.

"Sebelum ke Arab Saudi, saya kasih sebuah tipuan berupa permainan amplop," kata Wowon dikutip dari Kompas.com, Jumat (3/2/2023).

Baca Juga: Janji Berikan Rp25 Juta, Duloh Ajak Mertua Wowon Berhubungan Intim Lalu Membunuhnya

"Saya bilang, kalau kamu misalnya nanti pulang dari Arab Saudi ingin ada kesuksesan ya, kalau bisa dengan saya bercanda dulu."

Tak disangka, lanjut Wowon, ternyata Siti bersedia untuk menggandakan uangnya dengan cara main amplop yang Wowon tawarkan itu.

Ketika itu, Wowon menuturkan bahwa Siti langsung membeli sebuah amplop di warung. Selanjutnya, Siti diminta Wowon untuk mengisi amplop tersebut dengan uang senilai Rp1.000.



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x