Kompas TV nasional hukum

IPW Minta Polisi Periksa Mobil Audi A6 yang Tabrak Selvi Amalia hingga Tewas, Bisa Jadi Mobil Sitaan

Kompas.tv - 1 Februari 2023, 20:15 WIB
ipw-minta-polisi-periksa-mobil-audi-a6-yang-tabrak-selvi-amalia-hingga-tewas-bisa-jadi-mobil-sitaan
Mobil Audi A6 yang dikendarai Sugeng Guruh Gautama Legiman dan penumpang Nur, istri siri Kompol D, disita polisi sebagai barang bukti kasus kecelakaan hingga menewaskan Selvi Amalia Nuraeni, mahasiswi Universitas Suryakancana Cianjur. (Sumber: KOMPAS TV)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Indonesia Police Watch (IPW) meminta kepolisian memeriksa mobil Audi A6 yang menabrak Selvi Amalia Nuraeni, mahasiswi Universitas Suryakancana Cianjur hingga tewas. 

Mobil Audi A6 yang dikendarai Sugeng Guruh Gautama Legiman dan penumpang Nur, istri siri Kompol D, secara ilegal masuk iring-iringan petugas.

Saat di Jalan Raya Bandung, Cianjur mobil tersebut menabrak Selvi yang mengendarai motor hingga tewas. Peristiwa kecelakaan itu terjadi pada Jumat sore (20/1/2023). 

Ketua IPW Sugeng Teguh Santoso menjelaskan pemeriksaan mobil Audi A6 ini lantaran ada laporan dari masyarakat kedaraan roda empat itu barang sitaan.

Baca Juga: Ketika Perselingkuhan Perwira Polda Metro Jaya Terbongkar gara-gara Kecelakaan Mahasiswi di Cianjur

Menurut Sugeng, jika kendaraan tersebut bagian dari barang sitaan, maka Propam Polda Metro Jaya wajib memanggil Kompol D untuk dimintai keterangan.

"Ini milik Kompol D atau barang sitaan, perlu diperiksa juga. Karena IPW sering mendapat pengaduan dari masyarakat bahwa mobil yang disita polisi itu digunakan oleh polisi," ujar Sugeng di program Kompas Petang KOMPAS TV, Rabu (1/2/2023).

Di sisi lain, jika kendaraan tersebut benar milik Kompol D, perlu juga ditelusuri dari mana perwira menengah polri itu mendapatkan mobil mewah.

Menurut Sugeng patut diduga mobil Audi A6 tersebut hasil gratifikasi, sebab harga mobil tersebut tidak sesuai dengan profil Kompol D sebagai aparatur negara. 

Baca Juga: Mengaku Istri Polisi, Nur yang jadi Saksi Kunci Kecelakaan Mahasiswi di Cianjur Menghilang!



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x