Kompas TV nasional hukum

Kesaksian Penumpang Mobil Audi yang Tabrak Selvi Amalia: Dengar Benturan hingga Rasakan Guncangan

Kompas.tv - 30 Januari 2023, 12:46 WIB
kesaksian-penumpang-mobil-audi-yang-tabrak-selvi-amalia-dengar-benturan-hingga-rasakan-guncangan
Kaus dukungan aksi solidaritas Selvi Amelia Nuraini, mahasiswa di Cianjur, Jawa Barat, yang menjadi korban tabrak lari diduga pejabat rombongan polisi (Sumber: KOMPAS.COM/FIRMAN TAUFIQURRAHMAN)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Iman Firdaus

CIANJUR, KOMPAS.TV - Polres Cianjur telah memeriksa dua saksi mahkota dalam kasus tabrak lari yang menewaskan mahasiswi asal Cianjur bernama Selvi Amalia Nuraini.

Adapun Selvi Amalia tewas ditabrak pada Jumat (20/1/2023) di jalan raya Bandung-Cianjur, Desa Sabandar, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Baca Juga: Tersangka Penabrak Mahasiswi Cianjur Selvi Amalia Ternyata Baru Kerja Seminggu Jadi Sopir

Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan mengungkapkan dua saksi mahkota yang diperiksa penyidik Polres Cianjur masing-masing berinisial EEN dan DS.

Dari keterangan saksi mahkota pertama yaitu EEN, kata Doni, bahwa sopir mobil Audi A6 yang sudah ditetapkan tersangka, baru bekerja sebagai sopir EEN selama satu minggu.

"Saksi saudari EEN, menyebutkan bahwa pengemudi kendaraan sedan hitam adalah Saudara S alias U baru bekerja satu minggu sebagai sopir saksi," kata Doni Hermawan dikutip dari TribunJabar pada Senin (30/1/2021).

Selain itu, Doni mengungkapkan kesaksian EEN yang lain, pada saat kejadian duduk sebagai penumpang di posisi sebelah pengemudi mobil Audi A6.

Baca Juga: Sugeng, Sopir Mobil Audi yang Tabrak Mahasiswa Serahkan Diri Usai Ditetapkan Jadi Tersangka.

Menurut keterangan EEN, kata Doni, dia sempat mendengar suara benturan pada saat kejadian. Namun demikian, ia mengaku tidak mengetahui suara tersebut merupakan insiden tabrakan.

Setelah itu, saksi EEN juga merasakan adanya guncangan atau seperti melintasi sesuatu di atas permukaan jalan atau pada bagian belakang sebelah kanan.

Keterangan saksi EEN tersebut,  sama dengan keterangan beberapa saksi yang ada di jalan raya Bandung-Cianjur.

"Saksi EEN tersebut pun mendengar suara 'bruk' atau 'dak'. Ini sama dengan beberapa keterangan saksi dari luar, sedangkan yang bersangkutan mendengarnya dari dalam," ujar Doni.

Baca Juga: Sopir Audi yang Tabrak Mahasiswi Serahkan Diri, Sebut Sempat Periksa Keadaan Mobil.



Sumber : TribunJabar


BERITA LAINNYA



Close Ads x