Kompas TV nasional hukum

Kuasa Hukum Keluarga Yosua Akui Lobi pada Kasus Itu Sulit Dibuktikan, tapi Ada Teror kepada Hakim

Kompas.tv - 26 Januari 2023, 06:40 WIB
kuasa-hukum-keluarga-yosua-akui-lobi-pada-kasus-itu-sulit-dibuktikan-tapi-ada-teror-kepada-hakim
Martin Simanjuntak, anggota tim kuasa hukum keluarga Brigadir J, dalam Satu Meja The Forum, Rabu (25/1/2023) mengakui bahwa lobi-lobi atau intervensi dalam kasus dugaan pembunuhan Yosua sulit dibuktikan. (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)

JAKARTA, KOMPAS.TV – Martin Simanjuntak, anggota tim kuasa hukum keluarga Brigadir J alias Nofriansyah Yosua Hutabarat, mengakui bahwa lobi-lobi atau intervensi dalam kasus dugaan pembunuhan Yosua sulit dibuktikan.

Hal itu disampaikan oleh Martin dalam Satu Meja The Forum, Kompas TV, Rabu (25/1/2023).

Meski mengakui bahwa intervensi dan lobi-lobi tersebut sulit dibuktikan, Martin menyebut terlihat adanya semacam teror kepada hakim yang menangani kasus itu.

“Mengenai intervensi ataupun lobi-lobi, saya pikir memang sulit untuk dibuktikan, namun yang kelihatan, yang baru-baru saja terjadi, ada semacam teror untuk hakim,” tuturnya.

Teror tersebut, lanjut Martin, berupa beredarnya video yang diduga Ketua Majelis Hakim kasus pembunuhan Yosua.

“Dalam bentuk video, yang antara narasi dalam caption itu jauh berbeda dengan apa yang dibicarakan oleh terduga hakim Wahyu Iman, gitu ya.”

“Kalau kita lihat angle-nya, itu kan yang mengambil orang terdekat dari terduga Yang Mulia Hakim Wahyu Iman Santoso,” lanjutnya.

Baca Juga: Inilah Poin-Poin Nota Pembelaan Richard Eliezer di Persidangan

Martin menambahkan, perpanjangan tangan orang-orang jahat atau yang diduga sebagai mafia bisa ada di mana saja.

“Bahkan circle terdekat penegak hukum, dalam hal ini terduga Hakim Wahyu Iman Santoso pun ada.”

“Makanya ini membahayakan. Mudah-mudahan ini bukan dari kelompoknya para terdakwa,” ucapnya.



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.