Kompas TV nasional hukum

Air Mata Ricky Rizal Tumpah, Terisak Ingat Orangtua, Istri, dan Tiga Putri Kecilnya

Kompas.tv - 24 Januari 2023, 14:32 WIB
air-mata-ricky-rizal-tumpah-terisak-ingat-orangtua-istri-dan-tiga-putri-kecilnya
Air mata Terdakwa Ricky Rizal Wibowo tumpah di persidangan saat membacakan nota pembelaan atau pleidoi (Sumber: Tangkapan layar YouTube Kompas TV/Ninuk)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV- Air mata Terdakwa Ricky Rizal Wibowo tumpah di persidangan saat membacakan nota pembelaan atau pleidoi.

Isak tangis Ricky Rizal menjadi-jadi, dimulai saat menceritakan almarhum ayahnya, perjuangan ibunya sebagai single parent, hingga istri dan 3 putri kecilnya.

“Saya selalu ingat pesan dari almarhum Bapak saya, bahwa berbuat baik harus dilandasi dengan rasa tulus ikhlas tanpa mengharapkan balasan apapun dari perbuatan yang kita lakukan,” ucap Ricky Rizal dalam persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (24/1/2023).

“Jangan pernah berprasangka buruk terhadap segala sesuatu, karena kita tidak tahu sebenarnya apa yang tidak kita ketahui.”

Sepeninggal ayahnya, Ricky Rizal mengaku dirinya dan adiknya dibesarkan oleh Ibu yang kuat berjuang serta rela mengorbankan segalanya demi anak-anak.

“Beliau selalu mengingatkan kepada kami, tempat terbaik untuk bergantung hanya kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala,” ucapnya.

Baca Juga: Kamaruddin Ngaku Disodori Uang oleh Jenderal Diduga Utusan Ferdy Sambo: Saya Bukan Pengkhianat

Nasihat itu, kata Ricky Rizal, selalu mengiringi langkahnya dan menyelamatkannya dari segala musibah.

Namun saat ini, lanjut Ricky sambil terisak, hati Ibunya hancur karena harus mengalami ujian dan cobaan yang begitu berat.

“Tapi Beliau sangat sabar, selalu ikhlas, selalu menguatkan saya, mengingatkan saya dan percaya Allah akan memberikan pertolongan pada kami, maafkan anakmu ini Bu,” kata Ricky Rizal.




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x