Kompas TV nasional politik

Janji Ridwan Kamil dan Keyakinannya Mampu Bawa Golkar Berjaya di Pemilu 2024: Follower Saya 30 Juta

Kompas.tv - 19 Januari 2023, 08:54 WIB
janji-ridwan-kamil-dan-keyakinannya-mampu-bawa-golkar-berjaya-di-pemilu-2024-follower-saya-30-juta
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menunjukkan kartu keangggotaan Partai Golkar usai resmi bergabung sebagai kader partai tersebut dengan posisi Wakil Ketua Umum Bidang Penggalangan Pemilih dan Co-Chair Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Golkar di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Rabu (18/1/2023). (Sumber: Kompas.tv/Ant/Melalusa Susthira K)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS TV - Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ridwan Kamil meyakini dirinya bisa membawa partai berlambang pohon beringin itu berjaya di Pemilu 2024 mendatang. 

Menurut dia, ketenaran dirinya di media sosial (medsos) bisa mempengaruhi pemilih untuk mencoblos Partai Golkar di pesta demokrasi. 

Baca Juga: Airlangga Tunjuk Ridwan Kamil Menjadi Wakil Ketua Umum Partai Golkar

"Followers saya 30 juta. Itu saja sudah jadi modal. Saya posting sehari sekali atau dua hari sekali tentang Golkar, adalah yang nyangkut-nyangkut kan," kata pria yang karib disapa Emil itu seperti dikutip dari Tribunnews.com, Rabu (18/1/2023).

Emil mengaku dirinya akan rajin membuat konten di medsos dengan isi yang menarik kalangan milenial dan pemilih lainnya.

"Karena saya pasti menarasikannya dengan cara-cara yang lebih cerdas dan lebih persuasif ya," ungkapnya.

Gubernur Jawa Barat itu menambahkan, dirinya telah melirik untuk bergabung ke partai besutan Airlangga Hartarto tersebut sudah lebih dari dua tahun.


"Sebenarnya (saya) itu ngelirik-lirik Golkar itu sudah lebih dari 2 tahun," katanya.

Ia menyatakan, visi dan misi Partai Golkar itu sejalan dengan dirinya, sehingga ia memutuskan untuk berkarir politik di partai tersebut.

"Tapi menuju hari ini tuh saya bersafari ke semua pihak dan yang paling pas untuk pribadi saya ya, yang hobinya membangun progresif, adalah Partai Golkar," ujarnya.

Baca Juga: Pujian Setinggi Langit Ridwan Kamil untuk Airlangga, Kader Golkar Dibikin Senyum Jelang Pemilu 2024

Selain itu, alasannya bergabung dengan Golkar lantaran merupakan simbol partai tengah, pancasilais, dan terbuka bagi semua pihak.



Sumber : Tribunnews.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x