Kompas TV nasional rumah pemilu

Pujian Setinggi Langit Ridwan Kamil untuk Airlangga, Kader Golkar Dibikin Senyum Jelang Pemilu 2024

Kompas.tv - 19 Januari 2023, 07:14 WIB
pujian-setinggi-langit-ridwan-kamil-untuk-airlangga-kader-golkar-dibikin-senyum-jelang-pemilu-2024
Momen Ridwan Kamil sebagai kader Partai Golkar bersama ketum Airlangga Hartanto (Sumber: KOMPAS.com/ADHYASTA DIRGANTARA)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kader baru Partai Golkar, Ridwan Kamil atau Kang Emil memuji Airlangga Hartanto sebagai ketua umum dan pribadi.

Bahkan, Ridwan Kamil mengaku akan menarasikan 'Airlangga Hartarto Capres 2024'  ke segala penjuru usai resmi bergabung dengan Partai Golkar jelang Pemilu 2024. 

Emil juga mengaku ikut keputusan partai soal pencapresan Airlangga Hartanto dan tidak membantah sekalipun.

Kader Golkar pun yang hadir saat pengumuman Ridwan Kamil masuk Golkar pun tersenyum-senyum dan bersorak sorai. 

“Maka ke mana-mana keputusan partai terkait Pak Airlangga sebagai capres pun itu akan saya narasikan ke mana-mana," ujar Kang Emil dalam jumpa pers di kantor DPP Partai Golkar, Rabu (18/1/2023).

Baca Juga: Jadi Kader Golkar, Ridwan Kamil Berkomitmen Menangkan Airlangga di Pilpres 2024

Selain itu, ia juga mengingat ketika Airlangga Hartanto datang saat keluarga Ridwan Kamil mendapatkan musibah.

Hal itu, kata dia, menyentuh hatinya hingga akhirnya memutuskan berlabuh ke Golkar ketika ada godaan datang dari partai-partai lain.

"Waktu saya ada musibah, beliau datang lebih dari sekali menyampaikan simpati. Bagi saya itu kemanusiawian, kehumanisan Pak Airlangga yang sangat saya apresiasi," terangnya.

"Jadi dalam politik tidak semua matematik, ada hal-hal kemanusiaan yang tertunjukkan oleh Pak Airlangga," jelas papar Gubernur Jawa Barat tersebut. 

Baca Juga: Airlangga Tunjuk Ridwan Kamil Menjadi Wakil Ketua Umum Partai Golkar

Lantas, soal Golkar, Kang Emil menilai sebagai partai yang konsisten dan cocok bagi dirinya.  

"Nah, itu mah saya banget. Kira-kira gitu ya, saya orangnya enggak bisa diam, inginnya membangun, membereskan yang semrawut, meluruskan yang bengkok dengan ikhtiar-ikhtiar. Dan saya lihat sejarahnya membuktikan itu," kata Emil.

Ridwan Kamil pun kini ditunjuk jadi Wakil Ketua Umum Bidang Penggalangan Pemilih dan Co-Chair Badan Pemenangan Pemilu Golkar.


 

Tugas khusus Emil dari Airlangga

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan, Kang Emil memiliki tugas khusus seperti memenangkan Pemilu 2024.

Selain itu, Ridwan Kamil juga akan memperkuat suara Golkar di tahun 2024, khususnya di wilayah Jawa Barat (Jabar).

"Tentu, nanti Pak Emil diberikan tugas, salah satunya adalah untuk menggalang pemilih dan untuk memenangkan pemilu," kata Airlangga.

"Pada saat sekarang posisi Partai Golkar di Jawa Barat cukup bagus, sehingga dengan adanya tambahan politikus Jawa Barat terkemuka, Gubernur Jawa Barat ini akan lengkapi tim Partai Golkar," ujarnya lagi.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x