Kompas TV nasional rumah pemilu

Sejumlah Pendukung Jokowi Deklarasi Ganjar Pranowo sebagai Capres di Pilpres 2024

Kompas.tv - 18 Januari 2023, 15:39 WIB
sejumlah-pendukung-jokowi-deklarasi-ganjar-pranowo-sebagai-capres-di-pilpres-2024
Ketua Umum Ganjarian Spartan Guntur Romli. (Sumber: Tangkapan layar Channel Youtube CokroTV. )
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS TV - Sejumlah relawan pendukung Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Ganjarian Spartan mendeklarasikan politikus PDIP itu sebagai capres di Pilpres 2024. 

Mereka yang tergabung dalam Ganjarian Spartan itu adalah sejumlah pendukung Presiden Joko Widodo di Pilpres 2019 lalu, di antaranya Politikus PSI Guntur Romli, pegiat media sosial Ade Armando dan Eko Kunthadi.

Baca Juga: Saat Ganjar Irit Bicara soal Bakal Diusung KIB Jika Terpojok Gagal Dicalonkan PDIP: Kata Siapa?

"Karena itu saudara-saudara sekalian, pada tahun 2024 kita tidak mencari pengganti Jokowi. Sekali lagi, kita tidak sedang mencari pengganti Jokowi, apalagi antitesa Jokowi. Kita akan memilih pelanjut Jokowi, penerus Jokowi," kata Ketua Umum Ganjarian Spartan Guntur Romli seperti dikutip Channel Youtube CokroTV. 

Ia menilai sosok penerus Jokowi yang tepat adalah Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Sebab, orang nomor satu di Jawa Tengah itu merupakan sosok yang diterima semua kalangan, dekat dengan rakyat dan tidak mengambil jarak dengan rakyat. 

"Ganjar dipercaya bisa menjaga keutuhan dan kebhinekaan Indonesia, setia pada Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika. Tidak terlibat dengan kelompok intoleran, radikal yang gemar mempolitisasi agama," kata dia.

Menurut dia, Presiden Jokowi telah membawa kemajuan bagi bangsa Indonesia selama 9 tahun kepemimpinannya. 

Deklarasi Ganjarian Spartan mendukung Ganjar Pranowo sebagai capres di Pilpres 2024. (Sumber: Tangkapan layar Channel Youtube CokroTV. )

"Jokowi berhasil mengambil alih aset-aset nasional dari penguasaan asing. Freeport yang selama 50 tahun dikuasai asing, kini saham mayoritasnya milik Indonesia. Tak hanya itu, tenaga kerja di Freeport 98 persen orang Indonesia dan 40 persennya sudah orang Papua," kata dia.

Selain itu, kata Guntur, Blok Rokan yang selama 97 tahun dimiliki perusahan asing Chevron, kini era Jokowi telah dimiliki oleh Indonesia. 

 "Kita ingin program-program dan pekerjaan-pekerjaan yang sudah dilaksanakan Jokowi berkesimbungan ke depan, tidak boleh putus. Tidak boleh amburadul seperti di Jakarta sebelum ini," ujar dia.

Tak hanya itu, lanjut dia, integritas Ganjar juga terbukti, bersih dan anti korupsi baik sejak menjadi anggota DPR hingga menjabat sebagai Gubernur 2 periode. 

"Hasil dari lembaga-lembaga survei yang kredibel juga menempatkan Ganjar di posisi teratas. Hasil survei-survei itu bisa dibaca sebagai seruan dan aspirasi rakyat Indonesia yang menginginkan Ganjar Pranowo sebagai penerus Joko Widodo," jelas Guntur.

Guntur menambahkan, Ganjarian yang memiliki anggota 20.000-an orang akan bergerak ke akar rumput untuk melakukan sosialisasi tentang Ganjar sebagai penerus kepeminpinan Jokowi.

Baca Juga: Ganjar Minta Pemkot Semarang Memperbarui Kontruksi Tanggul

Para anggota ini sudah tersebar di 38 provinsi dan 264 kabupaten/kota.

"Jadi, strategi kita akan door to door, turun ke lapangan dan temui sebanyak mungkin masyarakat untuk memilih Ganjar Pranowo sebagai penerus Jokowi di Pilpres 2024," kata Guntur.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x