Kompas TV nasional politik

Sarung Hijau Sandiaga Uno dan Buku Inspirasi Buat Prabowo

Kompas.tv - 12 Januari 2023, 11:59 WIB
sarung-hijau-sandiaga-uno-dan-buku-inspirasi-buat-prabowo
Sandiaga Uno saat menghadiri acara Partai Persatuan Pembangunan di Stadion Kridosono, Yogyakarta, Minggu (8/1/2023). (Sumber: Kompas.com/Wisang Seto Pangaribowo)
Penulis : Iman Firdaus | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Nama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno sempat mencuat dalam beberapa hari belakangan. Bukan urusan pariwisata, tapi urusan yang disebut pindah partai.

Sandi, demikian sapaannya, disebut mulai mendekat pada Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang dipimpin Mardiono. Isu berkembang lantaran Sandi akan dicalonkan sebagai capres atau cawapres PPP.

Baca Juga: Disorot Bakal Cabut dari Gerindra, Sandiaga Uno Malah Jumpa Prabowo Kasih Buku soal Pilpres 2019

Salah satu peristiwa yang terbilang mencolok adalah saat dia hadir di Stadion Kridosono, Kota Yogyakarta, Minggu, 8 Januari 2023 silam, dalam rangka ulang tahun ke-50 PPP.

Dalam acara tersebut, Sandi hadir mengenakan baju koko putih, berpeci hitam dan bersarung hijau, warna khas partai berlambang Kabah itu.

Padahal, Sandi masih tercatat sebagai anggota Partai Gerindra yang dipimpin Prabowo Subianto.

Sehari sebelumnya, Prabowo merespons sikap Sandiaga yang mulai melirik PPP.

"Kalau tidak cocok sama Prabowo, ya monggo enggak apa-apa, cari partai lain, pindah partai boleh dong," kata Prabowo saat meresmikan kantor Badan Pemenangan Presiden Gerindra, Sabtu (7/1/2023). Dalam acara ini, Sandi bahkan tidak hadir.


Terpisah, Wakil Ketua Umum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, juga memberi ultimatum.

"Aturan dan mekanisme itu sudah berjalan, Rapimnas sudah menentukan Pak Prabowo sebagai calon presiden dari Partai Gerindra," ujar Dasco di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (3/1).

Sandiaga Uno tanggapi santai



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x