Kompas TV nasional hukum

Jadwal Sidang Ferdy Sambo Cs Pekan Ini, Richard Eliezer Hadapi Tuntutan Jaksa

Kompas.tv - 9 Januari 2023, 06:00 WIB
jadwal-sidang-ferdy-sambo-cs-pekan-ini-richard-eliezer-hadapi-tuntutan-jaksa
Terdakwa kasus pembunuhan berencana Brigadir Yosua Hutabarat, Ferdy Sambo,di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. (Sumber: ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/aww)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sidang kasus pembunuhan berencana Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat dan obstruction of justice atau perintangan penyidikan kembali digelar pada pekan ini.

Sidang lanjutan tersebut akan digelar selama lima hari, mulai Senin (9/1/2023) hingga Jumat (13/1).

Sebagaimana yang telah berjalan sebelumnya, sidang atas kasus dengan terdakwa Ferdy Sambo cs ini akan dilakukan di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan (Jaksel). 

Dalam perkara pembunuhan berencana Brigadir Yosua, terdapat lima orang terdakwa yang bakal kembali menjalani persidangan.

Mereka adalah Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, Richard Eliezer Pudihang Lumiu alias Bharada E, Bripka Ricky Rizal Wibowo alias Bripka RR, dan Kuat Ma’ruf.

Sedangkan untuk perkara obstruction of justice terdapat 7 orang terdakwa. Antara lain, Ferdy Sambo, Hendra Kurniawan, Agus Nurpatria, Baiquni Wibowo, Chuck Putranto, Irfan Widyanto, dan Arif Rachman Arifin.

Berdasarkan dari laman Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, untuk kasus pembunuhan berencana Brigadir Yosua, agenda sidang dalam pekan ini adalah pemeriksaan terdakwa dan pembacaan penuntut umum atau JPU.

Sementara dalam sidang lanjutan obstruction of justice, agenda yang akan dilakukan adalah pemeriksaan saksi dari jaksa dan pemeriksaan ahli meringankan dari tim kuasa hukum.

Baca Juga: Pengakuan Ferdy Sambo Siap Bertanggung Jawab Tak Berpengaruh Besar terhadap Putusan Hakim

Jadwal Sidang Ferdy Sambo Cs Pekan Ini

Sidang kasus pembunuhan berencana Brigadir Yosua

Sidang lanjutan untuk para terdakwa kasus pembunuhan Brigadir Yosua akan digelar pada Senin (9/1) hingga Rabu (11/1). Sidang akan dimulai pukul 09.30 WIB.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x