Kompas TV nasional kriminal

Ungkap Kronologi Hilangnya Angela Korban Mutilasi, Keluarga Sempat Temui Pelaku Ecky

Kompas.tv - 9 Januari 2023, 05:05 WIB
ungkap-kronologi-hilangnya-angela-korban-mutilasi-keluarga-sempat-temui-pelaku-ecky
Polda Metro Jaya menetapkan M Ecky Listiantho (34) sebagai tersangka pembunuhan disertai mutilasi Angela Hindriati Wahyuningsih (54), Jumat (6/1/2023). (Sumber: TribunJakarta.com/Yusuf Bachtiar)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kakak Angela Hindriati Wahyuningsih, Turyono Wahadi, mengungkap kronologi hilangnya sang adik sebelum akhirnya ditemukan meninggal dan menjadi korban mutilasi.

Menurut penjelasannya, perempuan 54 tahun itu menghilang sejak dua tahun lalu atau tepatnya Mei 2019.

Angela diketahui terakhir kali berada di Kota Bandung, Jawa Barat, dalam rangka untuk perjalanan dinas. 

"Tahun 2019 itu saya mendengar kabar dari kakak sepupu saya, pihak kantor tempat adik saya bekerja itu melaporkan angela sudah seminggu tidak ada kabar setelah seminggu tugas di Bandung," kata Turyono, seperti yang dilaporkan jurnalis Kompas TV, Nandha Aprilia, Minggu (8/1/2023).

Kemudian pihak keluarga bertemu dengan pihak perusahaan di mana Angela bekerja, PT Lion Superindo, untuk mencari tahu keberadaanya. 

"Kita bertanya-tanya kepada PT Lion Superindo kemudian kita cari informasi di tempat lainnya, di situ ternyata CCTV sudah terhapus dan tidak bisa menjelaskan keberadaan adik saya," jelasnya.

Dia menyebut, komunikasi terakhir adiknya dengan pihak kantor terjadi ketika Angela menolak saat ditawari untuk dijemput driver dari kantornya.

"Informasinya, adik saya itu pernah ditawari dijemput driver kantor, tapi adik saya tidak mau. Akhirnya titik kontak tidak ada," ungkapnya. 

Tak hanya sampai di situ, Turyono menyebut sempat menanyakan kepada rekan kerja adiknya terkait keberadaan Angela.

Dari rekan Angela itu, pihak keluarga mendapat informasi bahwa Angela saat itu sedang dekat dengan seseorang, yakni M Ecky Listiantho (34) yang ternyata merupakan pelaku pembunuhan adiknya. 

Dia pun kemudian membuat janji temu dengan Ecky di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat. Momen tersebut merupakan pertemuan pertama kali Turyono dengan pembunuh adiknya itu.

Turyono mengatakan, tidak ada pembicaraan lain saat bertemu dengan Ecky selain mencari Angela. Namun saat itu, Ecky mengaku tidak mengetahui keberadaan Angela.

Baca Juga: Ecky Bunuh dan Mutilasi Angela Jadi Tujuh Bagian, Polisi: Sakit Hati karena Korban Minta Dinikahi



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x