Kompas TV nasional kriminal

Polisi Ungkap Ecky Tutupi Bau Jasad Angela selama Setahun Lebih dengan Bubuk Kopi

Kompas.tv - 7 Januari 2023, 23:30 WIB
polisi-ungkap-ecky-tutupi-bau-jasad-angela-selama-setahun-lebih-dengan-bubuk-kopi
Petugas kepolisian saat menggelar olah TKP di lokasi penemuan jasad perempuan yang dimutilasi dan diletakkan dalam dua boks kontainer di Desa Lambangsari, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Jumat (30/12/2022). (Sumber: KOMPAS.com/JOY ANDRE T)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Vyara Lestari

BEKASI, KOMPAS.TV - Polisi mengungkapkan tersangka M Ecky Listiantho (34) menggunakan bubuk kopi untuk menghilangkan bau jasad Angela Hindriati (54).

Seperti diketahui, Ecky telah menyimpan jasad Angela di sebuah kontrakan di Kampung Buaran, Kecamatan Tambun, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat selama satu tahun lebih.

"Sebelum meninggalkan jasad korban di kos, pelaku membeli kopi bubuk dan mangkok," kata Kasubdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya Kompol Resa Fiardy Marasabessy, Sabtu (7/1/2023), dikutip dari Tribunnews.

Ecky, kata Resa, menuangkan bubuk kopi tersebut ke dalam mangkok, dan kemudian diletakkan di dalam ruangan di mana jasad Angela berada.

Sebelumnya, polisi menyebut, alasan Ecky nekat 'tinggal' bersama jasad Angela selama satu tahun lebih ini karena takut aksinya diketahui warga.

Selain itu, seusai mengeksekusi Angela pada 2021 silam, Ecky juga mengaku kebingungan dalam mencari tempat untuk menguburkan jenazah korban.

"Pelaku juga bingung mau dikubur dan buang ke mana jasad korban," jelas Kasubdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya Kompol Resa Fiardy Marasabessy, Jumat (6/1/2023).

Alhasil, Ecky memutuskan untuk memutilasi korban dan memasukan jasad ke dalam boks yang berada di dalam kontrakannya itu.

Baca Juga: Awal Pertemuan Ecky sampai Ketahuan Mutilasi Angela karena Masalah Asmara

Adapun kasus ini terungkap setelah polisi mencari keberadaan Ecky Listhiantho yang sebelumnya dilaporkan hilang oleh keluarganya.



Sumber : Kompas TV/Tribunnews


BERITA LAINNYA



Close Ads x