Kompas TV nasional update

Peringatan Dini BMKG Sabtu 7 Januari 2023: Sejumlah Kota Besar Indonesia Diguyur Hujan Ringan

Kompas.tv - 7 Januari 2023, 08:16 WIB
peringatan-dini-bmkg-sabtu-7-januari-2023-sejumlah-kota-besar-indonesia-diguyur-hujan-ringan
Ilustrasi hujan lebat. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis peringatan dini potensi hujan yang akan mengguyur sejumlah kota besar di Indonesia pada Sabtu, 7 Januari 2023 siang hingga malam hari.  (Sumber: scroll.in)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) kembali merilis peringatan dini potensi hujan yang akan mengguyur sejumlah kota besar di Indonesia pada Sabtu, 7 Januari 2023 siang hingga malam hari. 

Melansir laman resmi BMKG, Jakarta akan diguyur hujan ringan pada siang nanti. Selain itu, hujan ringan pada siang hari juga bakal mengguyur Kota Serang, Yogyakarta, Gorontalo, Jambi, Bandung, Banjarmasin, dan Palangka Raya. 

Selain itu Kota Tarakan, Ternate, Manokwari, Pekanbaru, Makassar, Manado, dan Padang juga diprediksi bakal diguyur hujan ringan pada siang hari. 

Baca Juga: BMKG Stasiun Geofisika Minta Masyarakat Papua Barat Daya Mitigasi Gempa

Lalu, hujan dengan intensitas lebat disertai petir pada siang hari diprakirakan mengguyur kota Pontianak dan Pangkal Pinang.

Warga Pontianak dan Pangkal Pinang sebaiknya menyiapkan payung serta mewaspadai kemungkinan terjadinya banjir atau bencana alam lain yang sering terjadi ketika hujan deras turun.

Sementara itu, Kota Denpasar, Tanjung Pinang, Bandar Lampung, Palembang, Jayapura, Medan, dan Samarinda diprediksi cerah berawan.

Sedang kota-kota macam Bengkulu, Semarang, Ambon, Mataram, Mamuju, hingga Banda Aceh akan berawan pada Sabtu siang ini. 

Malam harinya, hujan dengan intensitas ringan diprakirakan turun di Kota Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Samarinda, Ambon, Jayapura, Pekanbaru, Makassar, Manado, dan Medan.

Baca Juga: Cuaca Buruk BMKG Dan Satpolairud Polres Pelabuhan Makassar Sosialisasi Keselamatan Berlayar

Hujan dengan intensitas sedang pada malam hari berpeluang terjadi di Kota Bandung, Mamuju, dan Padang.


 

Cuaca berawan pada Sabtu (7/1) malam hari ini diprakirakan terjadi di Kota Serang, Bengkulu, Jakarta, Jambi, Banjarmasin, Palangka Raya, Tarakan, Pangkal Pinang, Pontianak, Kupang, Kendari, hingga Manokwari. Sementara Kota Ternate akan berawan tebal. 

Cuaca cerah berawan pada malam hari akan menghiasi lanit Kota Banda Aceh, Denpasar, Gorontalo, Tanjung Pinang, Bandar Lampung, Mataram, dan Palembang.

Baca Juga: Cuaca Ekstrem, BMKG Ungkap Daerah dengan Curah Hujan Naik atau Turun dalam Seminggu ke Depan

 



Sumber : Kompas TV/BMKG


BERITA LAINNYA



Close Ads x