Kompas TV nasional hukum

Kronologi Penculik Malika Ditangkap Polisi di Ciledug, Korban Ditaruh Dalam Gerobak Diajak Memulung

Kompas.tv - 3 Januari 2023, 09:57 WIB
kronologi-penculik-malika-ditangkap-polisi-di-ciledug-korban-ditaruh-dalam-gerobak-diajak-memulung
Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol. Komarudin menunjukkan foto terduga pelaku penculikan Malika Anastasya, Iwan Sumarno, Minggu (1/1/2023). (Sumber: Tribunnews)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Iwan Sumarno alias Jacky alias Herman alias Yudi, pelaku penculikan terhadap seorang anak berusia 6 tahun bernama Malika Anastasya akhirnya berhasil ditangkap pihak kepolisian.

Polisi menangkap pria berusia 42 tahun yang bekerja sebagai pemulung itu di daerah Ciledug, Tangerang Selatan, pada Senin (2/1/2023) malam.

Baca Juga: Pengakuan Terduga Penculik Malika Bocah 6 Tahun Gunung Sahari Usai Dibekuk di Ciledug

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Komarudin mengatakan penangkapan terhadap Iwan Sumarno berawal dari informasi yang diterima pihak kepolisian sekitar pukul 21.30 WIB.

Saat itu, kata Kombes Komarudin, korban Malika dan pelaku Iwan Sumarno terendus ada di sekitar Cipadu, Ciledug.

Dari informasi itulah, kata dia, pihak kepolisian melakukan penyisiran di wilayah tersebut. Hasilnya, korban dan pelaku berhasil ditemukan.

"Tim melakukan penyisiran di sekitar wilayah Cipadu, kemudian ditemukan terduga pelaku bersama korban sedang memulung di Jalan Wahid Hasyim Tangsel," kata Komarudin kepada wartawan Senin (2/1/2022) malam.

Komarudin menambahkan, pada saat pelaku Iwan Sumarno ditangkap, polisi juga menemukan korban yang berada di dalam gerobak yang dibawa pelaku.

Baca Juga: Hampir Sebulan Diculik, Malika Bocah Korban Penculikan di Jakarta Pusat Ditemukan di Ciledug

"(Pada saat ditemukan) korban berada di dalam sebuah gerobak yang dibawa oleh pelaku," ujar Komarudin.

Komarudin menuturkan, kendala yang dialami kepolisian dalam melakukan pencarian korban Malika.

Itu antara lain foto korban yang disebar tidak terlalu jelas. Selain itu, ketika bersama dengan pelaku, korban juga selalu ditempatkan di dalam gerobak.

Namun demikian, pihaknya sudah berupaya menyebar foto terduga pelaku dan korban Malika.

"Ini mungkin ada sedikit keterlambatan informasi. Namun, setelah kami dapat informasi, tim langsung bergerak," tutur Komarudin.

Baca Juga: Detik-detik Malika DItemukan dan Momen Haru Bertemu Orang Tua Usai Sebulan Hilang

Setelah Malika ditemukan, lanjut dia, korban langsung dibawa ke RS Polri Kramat Jati untuk dilakukan pemeriksaan terkait kondisi kesehatannya.

"(Malika) dalam kondisi sehat, namun kami akan cek dan pastikan (kondisinya) ke Rumah Sakit Kramat Jati," ujar Komarudin.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x