Kompas TV nasional hukum

Ferdy Sambo Gugat Jokowi dan Kapolri, Pengacara Keluarga Brigadir J Bingung: Apa Motivasinya?

Kompas.tv - 30 Desember 2022, 09:59 WIB
ferdy-sambo-gugat-jokowi-dan-kapolri-pengacara-keluarga-brigadir-j-bingung-apa-motivasinya
Terdakwa kasus pembunuhan berencana Brigadir Yosua Hutabarat, Ferdy Sambo,di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. (Sumber: Kompas.tv/Ant/Sigid Kurniawan/aww)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pihak Ferdy Sambo menggugat Presiden Joko WIdodo atau Jokowi dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Jakarta.

Hal ini membuat pengacara keluarga Brigadir J atau Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat, Martin Lukas Simanjutak bertanya-tanya. 

Menurut Martin Lukas, ia bingung dengan pihak tim penasehat hukum Ferdy Sambo yang menggunggat Jokowi dan Kapolri yang alasannya disebut aneh. 

“Harus dilhat sebelum etik hasilnya PTDH, kita ingat betul Sambo itu bikin surat pengunduran diri," kata Martin Lukas, Jumat (30/12/2022) di Sapa Indonesia Pagi Kompas TV. 

"Sekarang mereka gugat di PTUN, Jokowi dan Kapolri dengan tujuan haknya sebagai kedinasan polisi, sebagai propam, pangkat dulu lah. Yang jadi persoalan, apa motivasinya?" sambungnya. 

Baca Juga: Foto Brigadir J di Kelab Malam Disebut Justru Sudutkan Ferdy Sambo, Ini Alasannya

Menurut Martin, sebelum pemecatan Ferdy Sambo keluar, surat juga sudah dibikin Sambo dan itu disebutnya aneh.

Ia lantas menghubungkan gugatan Sambo ke PTUN itu dengan momen persidangan beberapa waktu lalu, khususnya terkait pihak kuasa hukum mereka menyebut Brigadir J disebut berkepribadian ganda.

"Yang berkepribadian ganda ya bapak Ferdy sambo. Yang sudah mengundurkan diri, namun sekarang tidak terima dengan PTDH dilakukan kedinasan, lalu gugat PTUN Jokowi dan Kapolri," jelasnya. 

"Itu menurut saya berkepribadian ganda ya dia (Ferdy Sambo)," jelas Martin. 

Baca Juga: Mabes Polri Jawab Gugatan Ferdy Sambo yang Tak Terima Dipecat: Siap Hadapi!

Tanggapan Mabes Polri



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.