Kompas TV nasional hukum

Putri dan Sambo Kompak Kerutkan Alis saat ART Sartini Ungkap Kondisi Usai Yosua Terbunuh

Kompas.tv - 30 Desember 2022, 08:57 WIB
putri-dan-sambo-kompak-kerutkan-alis-saat-art-sartini-ungkap-kondisi-usai-yosua-terbunuh
Terdakwa Putri Candrawathi memasuki ruang sidang. (Sumber: ADRYAN YOGA PARAMADWYA)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Putri Candrawathi mengerutkan alis saat asisten rumah tangganya atau Sartini mengungkapkan dirinya dalam kondisi baik-baik saja usai peristiwa pembunuhan Nofriansyah Yosua Hutabarat di Duren Tiga.

Bukan hanya Putri Candrawathi, Ferdy Sambo pun nampak dengan jelas mengerutkan alis mendengar keterangan Sartini.

Terlihat dalam sidang saat keterangan Sartini dibacakan, Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi yang duduk di antara Arman Hanis saling berkomunikasi.

“Bahwa pada saat Ibu Putri Candrawathi sarapan pagi di tanggal 9 Juli 2022, sekitar pukul 08.00 WIB yang saya ketahui menggunakan pakaian kaos warna hitam lengan pendek dan celana panjang bahan warna hitam,” kata Sartini dalam keterangan yang dibacakan oleh Jaksa di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (29/12/2022).

“Bahwa dapat saya jelaskan kondisi dan keadaan Ibu Putri Candarawathi pada tanggal 9 Juli 2022 sekitar pukul 08.00 WIB pada saat sarapan pagi dalam kondisi baik-baik saja, karena sempat menjelaskan pekerjaan saya menjadi ART di rumah tersebut,” kata Sartini.

Baca Juga: Foto Brigadir J di Kelab Malam Diserahkan Jadi Bukti Meringankan Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi

Sebelum melihat Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi di ruang makan, Sartini mengaku dirinya lebih dulu disambangi oleh majikannya yang perempuan.


 

Saat itu, kata Sartini, Putri Candrawathi menghampirinya ke dapur dan mengajaknya ke ruang makan lalu menjelaskan apa yang menjadi tugasnya sebagai ART.

“Pada tanggal 9 Juli 2022, sekitar pukul 08.00 WIB saya bertemu dengan ibu Putri Candrawathi yang menghampiri saya di dapur dan berkata 'Oh ini yang belum dikasih tahu ya pekerjannya’,” ucap Sartini yang keterangannya dibacakan Jaksa.

“Lalu saya diajak ibu ke ruang makan, dan menjelaskan kalau pekerjaan saya membersihkan rumah dan kalau sudah beres membantu Susi di dapur untuk masak dan menyediakan makanan. Setelah sarapan Bapak dan Ibu kembali ke kamarnya,” ujarnya.

Dalam keterangannya, Sartini juga mengaku sebagai ART baru, dirinya tidak mengenal almarhum Brigadir Pol Nofriansyah Yosua Hutabarat.

Baca Juga: Martin: Ferdy Sambo Enggak Gentle, Dia Ingin Gugurkan Status JC Agar Eliezer Jadi Pelaku Utama

Tidak hanya itu, berdasarkan kesaksian yang dibacakan Jaksa, Sartini mengaku hanya satu kali bertemu dengan majikannya atau Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi.

“Bahwa setelah tanggal 9 Juli 2022 hingga saat ini, saya tidak pernah bertemu Ibu Putri Candrawathi di Jl Saguling 3 no 29 Pancoran Jakarta Selatan, walaupun yang saya ketahui dari saudari Jiah (Rojiah) dan Susi, bahwa Ibu Putri Candrawathi ada di rumah,” kata Sartini dalam keterangan yang dibacakan oleh Jaksa.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x