Kompas TV nasional hukum

Sambo dan Putri Ungkap Foto Brigadir J di Klub Malam, Kuasa Hukum Keluarga Yosua Bilang Begini

Kompas.tv - 29 Desember 2022, 21:46 WIB
sambo-dan-putri-ungkap-foto-brigadir-j-di-klub-malam-kuasa-hukum-keluarga-yosua-bilang-begini
Foto almarhum Brigadir Pol Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J, tengah berada di tempat hiburan malam bersama sebelas rekannya ditampilkan di sidang oleh pihak terdakwa Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi. (Sumber: Tangkapan layar YouTube Kompas TV/Ninuk)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kuasa hukum keluarga Brigadir Pol Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J, Martin Simanjuntak, berkomentar usai kubu Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi menunjukkan foto almarhum Brigadir Yosua berada di kelab malam bersama para rekannya, termasuk Brigadir Daden.

Adapun foto tersebut ditampilkan tim kuasa hukum Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi di persidangan pada Kamis (29/12/2022), sebagai salah satu barang bukti untuk meringankan kedua terdakwa kasus pembunuhan Brigadir J tersebut. 

"Menurut saya aneh itu, dia mengajukan bukti foto Yosua sedang dugem sama Daden, ini membuktikan apa? Apakah membuktikan orang yang pergi ke klub malam bisa dibunuh?" kata Martin dalam Kompas Petang Kompas TV, Kamis.

Baca Juga: Pihak Ferdi Sambo Ajukan Bukti Foto, Ronny Talapessy: Tidak Berkorelasi dengan Perkara!

Dia pun menuturkan pergi ke kelab malam tidak dapat dijadikan bukti kenakalan seseorang. 

"Ini menarik, berarti Daden nakal juga ya?"

"Saya juga tidak yakin, yang namanya Arman Hanis, Rasamala, Febri, Sarmauli, dan Berlian Simbolon (para kuasa hukum Sambo dan Putri, red) tidak pernah ke klub malam."

Martin pun meyakini tujuan dari menampilkan foto Brigadir J yang berada di tempat hiburan malam termasuk satu rangkaian dalam konsep pembelaan Sambo dan Putri. 

"Masih dalam satu rangkaian konsep pembelaan yang sama, yaitu (Sambo dan Putri) mau memprofil bahwa Yosua itu orang yang jahat, cabul, layak dibunuh," tegasnya.

"Lalu memprofil bahwa, baik Putri maupun Sambo orang yang baik, hanya karena emosi (membunuh Brigadir J, red)."

Baca Juga: Kubu Sambo dan Putri Tampilkan Sederet Bukti Foto, Kuasa Hukum Keluarga Yosua: Itu Membuktikan Apa?



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.