Kompas TV nasional news or hoax

Hoaks Kumpulan Skuter Listrik Terbengkalai Karaena Mahalnya Biaya Penggantian Baterai | NEWS or HOAX

Kompas.tv - 28 Desember 2022, 07:20 WIB
Penulis : Krisna Aditomo

KOMPASTV - Beredar sebuah video dengan narasi kumpulan skuter listrik terbengkalai karena harga pergantian baterai yang mahal.  Selain itu, lampiran video tersebut dalam terjemahan mengklaim bahwa “terlalu mahal untuk mengganti baterai dan terlalu berbahaya untuk membuangnya, sehingga mereka mengabaikannya”. Namun setelah dicek kebenaran mengenai informasi tersebut, video dan narasi yang beredar adalah tidak benar atau hoaks.

Faktanya dilansir dari situs reuteurs.com,  skuter listrik tersebut berhenti diproduksi karena perusahaan Mobike yang telah diakuisisi oleh perusahaan Meituan sejak 2018 telah mengalami kelebihan produksi. Diketahui saham perusahaan Meituan telah mengalami penurunan dan kerugian yang besar, sehingga tidak melanjutkan produksi skuter listrik tersebut.

Selain itu, Mobike sebagai penyedia layanan bike-sharing mengonfirmasi bahwa mereka sedang merampingkan armadanya untuk menghindari kelebihan distribusi skuternya. Jadi tidak ada kaitannya dengan terbengkalainya skuter listrik karena mahalnya pergantian baterai.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x